terkini

Ads Google

Bersama Para Mahasiswa, Polda Riau Gelar Vaksinasi

Redaksi
8/24/21, 13:12 WIB Last Updated 2021-08-24T06:14:15Z


Kabaran Pekanbaru -
Polda Riau kembali menggelar kegiatan vaksinasi bagi civitas akademi di Universitas Islam Negeri Sutan Syarif Kasim Pekanbaru pada Selasa (24/8/2021).


Kali ini dengan menggandeng Organisasi kemahasiswaan yang tergabung dalam Cipayung Plus Riau, diantaranya PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia), KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia), GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia), HMI (Himpunan Mahasiswa Indonesia), GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia), PMKRI (Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia) dan IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) .



Sebanyak 45 vial (450 vaksin) jenis Sinovac disiapkan, 250 diperuntukkan bagi mahasiswa/wi yang tergabung dalam organisasi Cipayung Plus Riau dilaksanakan di Gedung PKM (Pusat Kegiatan Mahasiswa) Kampus Panam dan 200 diantaranya dibagikan untuk Pegawai, Karyawan dan Dosen, dari lingkungan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN SUSQA RIAU) Kampus Panam.


Vaksin yang diberikan ini aman dan halal serta juga memberikan banyak manfaat untuk menahan lajumya penularan dan mengurangi resiko terkena gejala Covid-19 berat,Tenaga yang dilibatkan sebanyak 16 orang dari petugas Kesehatan RS. Bhayangkara Pekanbaru dengan pelaksanaan Vaksinasi menerapkan Protokol Kesehatan.



Kombes Dr Prio Kuncoro ,Kabid Dokkes Polda Riau didampingi Direktur Kriminal Umum Kombes Teddy Ristiawan kepada media mengatakan pihaknya sedang menyelenggarakan Vaksinasi yang digagasan Kapolda Riau dengan menggandeng organisasi kemahasiswaan.


“Kegiatan ini merupakan gagasan dari Kapolda Riau dengan menggandeng oranisasi kemahasiswaan dan kami bersama organisasi Cipayung Plus Riau dengan mengikutsertakan civitas akademi, para dosen, karyawan dari Perguruan tinggi dan dari kelompok mahasiswa,” papar Prio.


“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah dalam rangka secara keseluruhan Polda Riau ingin melibatkan diri dalam menciptakan herd imunity dilingkungan masyarakat secara keseluruhan dan kali ini fokus kita laksanakan untuk kelompok perguruan tinggi dan mudah mudahan terus bisa berjalan di perguruan tinggi yang lain sehingga kita berharap bahwa herd imunity dilingkungan kita makin cepat tercapai,” sambungnya menutup penjelasan.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bersama Para Mahasiswa, Polda Riau Gelar Vaksinasi

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x