terkini

Ads Google

Sanusi Madli Apresiasi SWI Bireuen Gelar Pelatihan Jurnalistik Dasar

Redaksi
2/09/22, 21:23 WIB Last Updated 2022-02-09T14:23:40Z

 


Kabaran Aceh,- Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional ( HPN ) Tahun 2022, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kabupaten Bireuen Menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik Dasar, Rabu (9/2/2022).


Kegiatan yang berlangsung di Dayah Raudhatul Istiqamah ini diikuti oleh 32 peserta yang terdiri dari kalangan masyarakat umum dan perwakilan instansi pemerintah Kabupaten Bireuen.


Kegiatan tersebut mendapat Apresiasi dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW) SWI Provinsi Aceh.


Wakil Ketua SWI Propinsi Aceh, Sanusi Madli menyampaikan selamat seraya mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh DPD SWI Bireuen.


“Kami sangat mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh DPD SWI Bireuen, hal ini sangat penting dalam rangka meningkatkan kapasitas serta kualitas insan pers serta masyarakat umum dalam memahami dunia jurnalistik,” ujar sanusi


Sanusi menambahkan, sajian berita yang baik, benar sesuai aturan dan kaedah bahasa, akan dapat meningkatkan kecerdasan masyarakat serta memerangi hoaks.


“Dalam rangka mengedukasi masyarakat melalui tulisan, perlu hadir para penulis handal, juga dalam upaya memerangi berita bohong (hoaks) tentu insan pers perlu dikuatkan ilmunya, dan diingatkan akan kode etik jurnalistik, semoga masyarakat tercerdaskan dan mendapatkan informasi sesuai fakta yang ada,” lanjut Kabiro Kabaran.id Aceh ini


Sanusi mengharapkan, apa yang dilakukan oleh SWI Bireuen dapat menginspirasi daerah lain untuk terus berkarya, agar cita cita bersama dapat terwujud, yakni melahirkan jurnalis yang profesioanal.


“Mudah mudahan ini menjadi inspirasi bagi daerah lain, selama ini belum ada yang mampu menandingi SWI Bireuen dalam berbagai program, baik pendidikan, sosial, Jaringan, kekompakan, saat ini Bireuen masih juara, semoga terus solid dan terus berkontribusi untuk kemajuan dunia pers,” harap sanusi

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sanusi Madli Apresiasi SWI Bireuen Gelar Pelatihan Jurnalistik Dasar

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x