terkini

Ads Google

Desperindag Pekanbaru Dukung KNPI Kulim Buka Bazar Ramadhan

Redaksi
3/25/22, 08:50 WIB Last Updated 2022-03-25T01:50:57Z



Kabaran Pekanbaru, - Program kerakyatan yang memang menjadi prioritas dari pemerintah untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan untuk mengangkat taraf hidup masyarakat dikota Pekanbaru khususnya Kecamatan Kulim.


Hal ini diperlihatkan dari dukungan Kadis Perindag Kota Pekanbaru Ingot Hutasoit yang diwakili Kabid Perindustrian Ali Imron dalam pertemuannya di Sentra IKM Datuk Bandar Kemarin Kamis (24/03/22) siang.


Dalam pertemuan yang mengusung konsep ekonomi kerakyatan ini melahirkan beberapa program dan pengembangan untuk menghidupkan sentra ekonomi bagi masyarakat Kota Pekanbaru khususnya Kecamatan Kulim.


Dari hasil pertemuan Kabid Perindustrian dan perdagangan pekanbaru Ali Imron mengatakan pihaknya sangat mendukung program yang akan dilaksanakan oleh PK KNPI Kecamatan Kulim dengan program bazar Ramadhan di bulan suci Ramadhan.


" Kami dari Disperindag dengan akan di hidupkan Datuk Bandar menjadi sentra kuliner Kecamatan Kulim jelas pihak kita mendukung dan kami akan fasilitasi tempat itu nantinya untuk kegiatan Sentra Kuliner, yang jelas dalam waktu dekat ini kami ingin melihat keseriusan KNPI Kulim dalam mengelola Bazar Ramadhan ini, kemudian setelah lebaran kita akan suport terkait wisata kulinernya ," ujar Ali Imron.


Tidak hanya itu, pujian pun dilontarkan oleh Kabid Perindustrian Ali Imron kepada KNPI Kecamatan Kulim, dimana satu-satunya organisasi yang cepat tanggap dan mengikuti prosedural.


" Saya salut dengan jiwa muda yang energik dan cepat tanggap apa yang diinginkan masyarakat terkhusus para wirausaha, inilah yang di tunggu-tunggu mereka red_ parausahawan UMKM di wilayah ini " jelasnya.


Lebih lanjut Ali Imron menjelaskan bahwa sudah beberapa tahun ini sudah beberapa kelompok yang ingin mengajukan untuk membuka Sentral UMKM, sayang semu yang datang di Sentra IKM Datuk Bandar hanya sebatas wacana.


 " Banyak yang sudah ingin menghidupkan sentra IKM ini, tapi sayangnya hanya sebatas wacana dan secara lisan saja tidak ada tindakan sama sekali, yang namanya pemerintahan kan butuh surat menyurat sebagai administrasi bagi kita agar ada pertanggungjawaban legal standing nya jelas " pungkas Ali Imron kepada media ini.


Ketua Ketua PK KNPI Kecamatan Kulim Rahmad Handayani bersyukur dan berterimakasih oleh pihak Disperindag Kota Pekanbaru, dimana surat permohonan pengajuan dalam kegiatan Bazar Ramadhan yang akan dilaksanakan di bulan ramadhan di terima (diperbolehkan) dan program kelanjutan menghidupkan wisata kuliner usai lebaran dapat dukungan penuh oleh pihak Desperindag. 


" Saya mewakili teman-teman KNPI siap menjalankan Bazar Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya dan tetap menjaga kebersihan  dan menjaga lingkungan sekitar area " ungkapnya.


Terkait kedepannya, dirinya (red_Rahmad Handayani) bersama pengurus PK KNPI Kecamatan Kulim siap menghidupkan Wisata Kuliner (UMKM) di Sentra IKM Datuk Bandar (Rumah Kemasan).


" Tujuan kami hanya satu, yaitu hanya untuk membangkitkan perekonomian masyarakat dan dapat menata para UKM yang tidak memiliki tempat " ujar Rahmad mengakhiri.**Hz

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Desperindag Pekanbaru Dukung KNPI Kulim Buka Bazar Ramadhan

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x