terkini

Ads Google

Rutinitas Disela Tugas, Bhabinkamtibmas di Rangsang Pesisir Ini Sempatkan Diri Mengajar Ngaji Alquran

Redaksi
3/23/22, 20:44 WIB Last Updated 2022-03-23T14:13:42Z

 


Kabaran Meranti, - Inisiatif Bhabinkamtibmas Desa Kayu Ara, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti, Aipda H Andri Kurniawan SH, patut dijadikan contoh.


Bagaimana tidak, ditengah kesibukan tugasnya melayani dan mengayomi masyarakat, ia menyempatkan diri ikut mengajar mengaji di Taman Pengajian Alquran (TPA) Al Fattah di dusun Kayu Ara.


Rupanya, inisiatif yang kini ia dijadikan sebagai kegiatan rutinitas tersebut sudah berlangsung sejak 6 bulan terakhir ini.


"Sebenarnya ini sudah sejak 6 bulan lalu berjalannya. Sembari bertugas, saya sempatkan untuk mengajar ngaji. Jadi dalam seminggu itu, dua kali saya mengajarnya," ungkap Aipda H Andri Kurniawan SH, Rabu (23/3/2022) sore.


Ia menceritakan, pada awalnya ia menjalankan tugas dengan berkeliling Desa Kayu Ara untuk memantau situasi dan kondisi dari dusun ke dusun. Ketika berada di dusun Kayu Ara, dia melihat ada anak-anak yang mengaji. Ia pun langsung menyambanginya.


Sejak pertama itu, dirinya pun rutin datang ke TPA ini melihat anak-anak mengaji. Karena sudah merasa senang, ia pun langsung terniat untuk ikut mengajar mengaji. Memang, akuinya, di TPA ini sudah punya satu guru tetap, yakni Siti Mariati.


"Waktu itu kondisi tempatnya memang memprihatinkan, banyak bagian yang sudah rusak dan Alquran tidak banyak. Muridnya ada 20 orang. Saya lalu berinisiatif melakukan pembenahan tempat pengajian dengan menyisihkan uang untuk memperbaiki dan membeli Ikraq dan Juz Ama. Kemudian, juga membantu mencari dan mengarahkan donatur untuk menyumbang di TPA ini. Alhamdulillah ada yang menyumbang, baik Alquran maupun untuk perbaikan TPA," cerita H Andri yang kini ditunjuk selaku pembina TPA Al Fattah itu.


Lebih lanjut, Aipda H Andri menyampaikan bahwa tujuan dari rutinitas yang dijalankan itu untuk menumbuhkan kecintaan anak-anak terhadap Alquran, disamping menumbuhkan iman dan takwa.


"Tentunya ini semuanya kita lakukan dalam rangka menciptakan SDM generasi agar gemar dan bisa membaca Alquran," tuturnya.


Sementara itu, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kapolsek Rangsang Iptu AGD Simamora SH MH mengatakan, disamping tugas dan kewajibannya melayani dan mengayomi, para personil juga dituntut untuk terus berinovasi dalam berbagai hal.


"Sesuai arahan dari Kapolres, bahwa semua personil perlu berinovasi dalam berbagai hal. Sehingga, dengan begitu bisa terwujud polisi yang di cintai dan menjadi contoh baik bagi masyarakat. Seperti halnya kegiatan rutinitas mengajar mengaji yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas kita di Desa Kayu Ara tersebut," Iptu AGD Simamora.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rutinitas Disela Tugas, Bhabinkamtibmas di Rangsang Pesisir Ini Sempatkan Diri Mengajar Ngaji Alquran

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x