terkini

Ads Google

Samsul Bahri: Musabaqah ini Sarana Lahirnya Generasi Saleh

Sri Handayani
3/24/22, 08:30 WIB Last Updated 2022-03-24T01:30:17Z
Direktur Penerangan Agama Islam Kemenag, Syamsul Bahri meninjau semua venue Musabaqah Hafalan Al-Qur'an dan Al-Hadits (MHQH) Pangeran Sultan bin Abdul Aziz Alu Su'ud Tingkat Nasional ke-14 di Hotel Millenium, Jakarta, Rabu (23/3/2022) sore. 


Kabaran Jakarta, - Direktur Penerangan Agama Islam Kemenag, Syamsul Bahri meninjau semua venue Musabaqah Hafalan Al-Qur'an dan Al-Hadits (MHQH) Pangeran Sultan bin Abdul Aziz Alu Su'ud Tingkat Nasional ke-14 di Hotel Millenium, Jakarta, Rabu (23/3/2022) sore. 


Mengaku terpukau dengan penampilan peserta, Syamsul berharap musabaqah ini menjadi sarana lahirnya generasi saleh.


"Ayo libatkan diri dan pikiran dengan mengajak anak-anak kita mengenal, menghafal, memahami, dan mengamalkan makna Alquran. Musabaqah yang merupakan kerja sama antara Kemenag dan Kantor Atase Agama Kedubes Kerajaan Arab Saudi ini merupakan wujud nyata mengawal dan membentuk anak-anak yang cinta Alquran, saleh, dan salehah," kata Syamsul, dalam siaran persnya.


Secara khusus, Syamsul menyampaikan ungkapan terima kasih atas dukungan penuh Dubes Negara Sahabat dan Komisi VIII DPR RI yang hadir pada acara pembukaan MHQH. 


Tak hanya dukungan pemerintah, Syamsul juga menyebut antusiasme masyarakat sebagai penentu kesuksesan musabaqah.


"Ini tidak lepas dari banyaknya rumah tahfiz yang berdiri hingga ke pelosok pedesaaan. Terima kasih kepada masyarakat dan semua ahlulqur'an yang terus bersemangat membumikan Alquran," tegas Syamsul.


Sebagai informasi, MHQH Tahun 2022 resmi dibuka pada Selasa (22/3/2022) malam. 


Musabaqah dilaksanakan pada Rabu dan babak final pada Kamis (24/3/2022). Musabaqah tahunan ini akan ditutup pada Jumat (25/3/2022).


Sumber: Republika

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Samsul Bahri: Musabaqah ini Sarana Lahirnya Generasi Saleh

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x