terkini

Ads Google

Polairud Meranti Imbau Masyarakat yang Beraktivitas di Pelabuhan Patuhi Prokes

Redaksi
4/18/22, 17:57 WIB Last Updated 2022-04-18T10:57:28Z


Kabaran Meranti, - Personil Polairud Polres Kepulauan Meranti, Senin (18/4/2022) siang, menyampaikan imbauan untuk mematuhi penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 kepada masyarakat yang beraktivitas di sejumlah pelabuhan.


Giat yang bertujuan untuk menyosialisasikan kebijakan pemerintah tersebut berlangsung di pelabuhan Tanjungharapan Selatpanjang, pelabuhan masyarakat dan perairan wilayah hukum Polres Kepulauan Meranti.


"Sosialisasi ini dimaksud agar masyarakat menerapkan gaya pola hidup sehat, yakni mematuhi prokes untuk memutus rantai penyebaran virus Corona terhadap berbagai aktivitas, termasuk di pelabuhan. Ini rutin kita lakukan di wilayah perairan selama masa pandemi," ungkap Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kasat Polairud AKP Yosi Marlius SSos.


Sebut Yosi, bahwa sosialisasi dan edukasi juga menyasar hingga ke masyarakat yang berada di pelabuhan kempang penyeberangan dan para nelayan.


"Kita semua perlu menjaga kesehatan terlebih dimasa pandemi Corona ini. Sayangi diri dan keluarga anda. Selalu disiplin dan terapkan prokes dalam beraktivitas, kapanpun dan dimanapun itu. Terutama ditempat keramaian seperti pelabuhan, jangan lalai prokes, pakai masker dan jaga jarak," imbaunya.


Lebih lanjut Kasatpolairud menuturkan jika para personil juga diarahkan menyampaikan tentang program vaksinasi kepada masyarakat. Terutama bagi yang belum di vaksin agar segera mengikuti vaksinasi di tempat masing-masing.


"Bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi, segeralah vaksin. Sebab, kalau ingin berpergian lewat pelabuhan tetap diminta menunjukkan bukti vaksinasi saat pemeriksaan oleh petugas yang berjaga tiap hari disana," ajak Yosi.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polairud Meranti Imbau Masyarakat yang Beraktivitas di Pelabuhan Patuhi Prokes

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x