terkini

Ads Google

Terbang Solo Tanamkan Kepercayaan Diri

Redaksi
4/26/22, 21:17 WIB Last Updated 2022-04-26T14:17:33Z

 


Kabaran Pekanbaru,- Secanggih apapun alutsista, kalau tidak diawaki oleh personel yang cekatan, inisiatif, ulet, mahir, disiplin, dan yang memiliki motivasi tinggi, maka penugasan yang diberikan tidak akan pernah berhasil dengan baik. Berkenaan dengan hal tersebut, tradisi terbang solo bagi penerbang merupakan momentum awal dalam pengembangan profesi, sebelum mengikuti tahapan pendidikan lebih lanjut, sekaligus akan meningkatkan kepercayaan diri, dalam melaksanakan setiap misi penugasan.


Demikian yang dikatakan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., pada acara tradisi terbang solo siswa transisi IV Skadron Udara 16 Wing Udara 6 Lanud Roesmin Nurjadin tempat di Shelter Skadud 16 Wingud 6 Lanud Rsn Pekanbaru, Selasa (26/4/22).


"Sebagai insan penjaga kedaulatan negara di udara, tentunya TNI AU sangat membutuhkan penerbang yang handal serta memiliki kemampuan dan keahlian yang mumpuni, agar terwujud TNI Angkatan Udara yang disegani, hal ini relevan dengan slogan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.PP., “Membangun TNI Angkatan Udara menjadi angkatan udara yang disegani di kawasan”, ujar Andi.


Lebih lanjut Marsma TNI Andi Kustoro mengatakan, selesainya program terbang solo ini, bagi penerbang yang bersangkutan agar terus meningkatkan kemampuan dan menggali serta mengaplikasikan ilmu maupun pengalaman yang telah diajarkan oleh instruktur, sebagai bekal dan penunjang dalam pelaksanaan tugas bagi penerbang Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin.


"Oleh karena kepada Letda PNB Pradipta Wignyokoesumo Raharjo, S.Tr. (Han) atas nama pribadi dan keluarga besar lanud roesmin nurjadin mengucapkan, selamat, dan sukses, serta turut berbangga dan bersyukur atas prestasi yang telah dicapai dalam melaksanakan tradisi terbang solo siswa transisi IV. "Tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras, tidak ada keberhasilan tanpa kebersamaan, dan tidak ada kemudahan tanpa do‘a“, semoga prestasi ini dapat menambah kesuksesan dalam pelaksanaan tugas ke depannya"


Turut hadir, Danwingud 6 Kolonel Pnb Bagus Haryadi B, Kadisops Letkol Pnb Asri Efendi Rangkuti, Kadispers Kolonel Adm Fauzan Zuhdi, Kadislog Kolonel Tek Dody Kurniadi, S.E., dan Kadispotdirga Kolonel Tek P.Siboro, S.T., serta para pejabat lainya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terbang Solo Tanamkan Kepercayaan Diri

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x