terkini

Ads Google

Ramai Galang Donasi Untuk Ikut MTQ Provinsi, Pemkab Meranti : Waktu Masih Lama, Kita Masih Melakukan Evaluasi

Redaksi
6/16/22, 00:43 WIB Last Updated 2022-06-15T17:52:15Z


Kabaran Meranti, -  Ramai  diberitakan Media Online yang menyebutkan Kafilah Kabupaten Kepulauan Meranti tidak akan ikut serta dalam ajang bergengsi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XL tingkat Provinsi Riau yang pelaksanaannya dimulai 24 Juli 2022 mendatang.



Asisten I Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs. Irwansyah menjelaskan tidak seperti yang diberitakan, karena ajang tersebut terbilang masih lama.



Untuk mengirim atau ikut serta dalam MTQ Riau itu, Pemda terlebih dulu melakukan Evaluasi atau seleksi dalam memilih Qori, dengan cara melihat kemampuan peserta dalam MTQ tingkat Kabupaten pada tanggal 29 Juni - 4 Juli 2022.




"Dari Pemda kita tidak bisa bilang tak ikut di ajang MTQ Riau nanti, kan masih lama, jadi kita terlebih dulu melakukan Evaluasi, caranya melihat peserta yang akan tampil di tingkat kabupaten dulu" Jelasnya, Rabu,(15/7/2022).



Irmansyah juga mengatakan dalam ajang yang besar tersebut Pemda tidak ingin mengirim peserta hanya untuk menjadi simpatisan saja, Ia berharap Qori yang dikirim nantinya memang benar-benar bisa mengharumkan nama Kabupaten.



"Persiapan kita harus matang, jangan hanya jadi simpatisan saja, kalau memang dapat dari ajang Kabupaten Qori kita layak, kita akan memanggil pelatih Qori Nasional untuk melatih peserta kita" Tegasnya lagi.



Terkait Galangan dana yang dilakukan beberapa Organisasi masyarakat atau warga Meranti Irmansyah tidak ingin menanggapi, karena itu hak masing-masing.



"Masalah galangan dana itu bukan urusan Pemda, dan untuk masalah keikutsertaan kita dalam MTQ Riau nanti bukan masalah Dana, tapi masalah Evaluasi peserta yang akan mewakili Pemda Meranti"Pungkasnya.


Penulis : Edi Hasibuan

Editor : KI

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ramai Galang Donasi Untuk Ikut MTQ Provinsi, Pemkab Meranti : Waktu Masih Lama, Kita Masih Melakukan Evaluasi

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x