terkini

Ads Google

Resmikan Masjid Al-Irsyad, Asmar : Masjid Ini Hendaknya Lebih Optimal

Redaksi
6/03/22, 16:18 WIB Last Updated 2022-06-03T09:18:56Z


Kabaran Meranti - Status Mushola Al- Irsyad telah resmi menjadi Masjid Al-Irsyad yang beralamat di Jalan Rintis Desa Banglas Kecamatan Tebingtinggi Kabupaten Kepulauan Meranti, Jum'at (3/06/2022).


Peresmian masjid yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar mengatakan dalam sambutannya Pemerintah sangat mengapresiasi atas peresmian Musholla menjadi Masjid Al- Irsyad ini.


 "Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti kami menyambut baik acara peresmian Masjid Al-Irsyad di Desa Banglas pada hari ini. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam membantu menyelesaikan pembangunan Masjid Al Irsyad sehingga masjid ini bisa kita gunakan pada hari ini. Mudah-mudahan apa yang telah dilakukan akan menjadi amal ibadah serta mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT Amin,"tuturnya.


Asmar juga menjelaskan peran dan fungsi masjid dari waktu ke waktu tidaklah berubah.


"Peran dan fungsi masjid di tengah umat sebenarnya tidak pernah berubah dalam berbagai situasi dan kondisi umat dari dulu sampai sekarang. Akan tetapi, faktor keterbatasan dan kelemahan umat islamlah yang menyebabkan tidak semua masjid yang dibangun berfungsi lebih dari sekedar tempat ibadah,Untuk itu kami juga berpesan, agar keberadaan masjid ini hendaknya benar-benar dapat difungsikan secara optimal sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh warga masyarakat Desa Banglas ini,"lanjutnya lagi. 


Di hadiri Asisten I pemerintah kabupaten meranti Forkopimda Kabupaten Kepulauan Meranti,Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah kabupaten Kepulauan Meranti,Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Kabupaten Kepulauan meranti,Camat Tebing Tinggi,Masyarakat Pemuka Adat Alim Ulama,Tokoh Pemuda Para Undangan dan jamaah masjid Al-Irsyad.



(Prokopim)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Resmikan Masjid Al-Irsyad, Asmar : Masjid Ini Hendaknya Lebih Optimal

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x