terkini

Ads Google

Pj Bupati Buka Manasik Haji Cilik, Tumbuhkan Nilai keislaman Sejak Dini

Sri Handayani
8/30/22, 18:07 WIB Last Updated 2022-08-30T11:07:12Z
Pj Bupati Buka Manasik Haji Cilik, Tumbuhkan Nilai keislaman Sejak Dini


Kabaran Muara Enim, - Pj. Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP., M.Si. bersama Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Nurmala Sari, S.STP., M.Si. selaku Bunda PAUD Kabupaten Muara Enim, membuka sekaligus turut mengikuti peragaan pelaksanaan ibadah haji bagi 1630 anak-anak yang berasal dari PAUD se-Kabupaten Muara Enim di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu, Muara Enim pada Selasa pagi (30/8/2022).


Kegiatan yang juga dihadiri oleh Ketua Pengurus Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Muara Enim, Hj. Titit Susanti, S.Pd., M.M., sekaligus Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim ini, bertujuan untuk memberikan rangsangan pendidikan jasmani dan rohani anak-anak melalui peragaan ibadah haji sekaligus untuk menanamkan pemahaman Agama Islam sejak usia dini.


Dalam sambutannya Pj. Bupati mengucapkan terima kasih dan mengapresasi IGTKI Kabupaten Muara Enim yang telah memberikan stimulus pendidikan jasmani maupun rohani bagi anak-anak untuk mendapat pengalaman dan pemahaman belajar melalui kegiatan Manasik Haji ini. 


Dirinya menilai bahwa kegiatan ini dapat memberikan kesempatan bagi anak-anak diusianya untuk dapat belajar dan bermain serta memberikan kesempatan pada anak untuk mengenal setiap rukun dari pelaksanaan haji.


Dalam menciptakan generasi penerus yang beriman, bertaqwa dan berakhlak karimah, Pj. Bupati juga telah memulai program Muara Enim Bersholawat dan Khotmil Alquran bagi anak-anak tingkat TK, SD dan SMP se-Kabupaten Muara Enim. 


Semoga kegiatan ini dapat menjadi bekal bagi anak-anak untuk terus tumbuh dan berkembang menjadi anak yang memiliki nilai-nilai kerohanian yang tinggi.


Red: Firman

Editor: Bd20 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Bupati Buka Manasik Haji Cilik, Tumbuhkan Nilai keislaman Sejak Dini

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x