terkini

Ads Google

IMM Meranti Tolak Kenaikan BBM

Redaksi
9/05/22, 18:50 WIB Last Updated 2022-09-05T11:50:15Z


Kabaran Meranti,- Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten kepulauan Meranti, Provinsi Riau menolak keras keputusan pemerintah kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).


"Karena keputusan itu memberatkan masyarakat, apalagi petani, wiraswasta dan kaum pekerja buruh. Karena kondisi masyarakat menengah ke bawah di kepulauan Meranti yang tidak memungkinkan," kata Ketua Umum PC IMM Kepulauan Meranti, Muhammad Irfan Khusairi Senin, 5 September 2022.


Menurutnya, kenaikan BBM sangat berdampak pada masyarakat yang berekonomi menengah ke bawah. Maka dari itu, IMM Kepulauan Meranti menolak keras atas kenaikan harga BBM dan menilai keputusan itu tidak memikirkan rakyat.


Mereka menyayangkan keputusan yang tidak ada kesepakatan atau keberpihakan dengan rakyat, hal ini terlihat dari kenaikan harga BBM yang ditetapkan oleh pemerintah berbarengan dengan kenaikan kebutuhan sehari-hari masyarakat.


"Kami menilai keputusan yang dibuat tersebut adalah sikap pengabaian negara terhadap kebutuhan dasar warga negara dalam bentuk kejahatan hak asasi manusia, sekaligus bentuk gagalnya kepemimpinan nasional dalam memenuhi hajat hidup orang banyak," ujarnya.


Katanya, saat ini harga bahan pokok semakin naik dan melambung tinggi bahkan Harga tranportasi keluar daerah saja melambung tinggi. Hal itu, tidak sebanding dengan pendapatan masyarakat. 


Sesungguhnya, lanjut dia, pemerintah harus memprioritaskan masyarakat yang masih merindukan keputusan yang berpihak pada rakyat.


"Pada hari ini bisa kita lihat masyarakat mulai mengeluh terhadap keputusan kenaikan BBM karna pendapatan tidak mencukupi, artinya kemiskinan akan benar-benar kita rasakan semakin dalam, ini bukti bahwa pemerintah seharusnya harus memperhatikan rakyat yang seperti itu. Apakah memang pemerintah tidak ada cara lain mestikah harus menaikkan BBM," tuturnya.


"Kami mendesak kepada bapak presiden yang telah kami percayai untuk memimpin negara yang kian kaya ini untuk mencabut keputusan ini," ucap Irfan

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • IMM Meranti Tolak Kenaikan BBM

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x