terkini

Ads Google

Diduga Belum Difungsikan, H Terpiadi Desak PJ Bupati Aceh Utara

Redaksi
10/30/22, 07:53 WIB Last Updated 2022-10-30T00:53:49Z


Kabaran Aceh Utara, Pembangunan Pasar Rakyat dibeberapa Kecamatan di Aceh Utara telah selesai dibangun beberapa tahun lalu, melalui dana APBN.


Pembangunan Pasar tersebut, terletak di wilayah dan/atau berlokasikan di Paya Dua Nisam, , Simpang Mulieng Syamtalira Aron,  Lapang, Matang Ubi Lhoksukon, Nisam,  dan Alue Papeun Nisam Antara. 


Pasar yang dibangun menggunakan dana APBN tersebut bertujuan untuk menampung pedagang pasar tradisional yang selama ini bejualan liar dan tidak bersih serta terkesan semrawut ketempat yang disediakan pemerintah dengan sistem sewa agar penghasilannya bisa menambah PAD Aceh Utara.


" Ternyata saat ini dana puluhan milyar yang dikucurkan pemerintah pusat melalui APBN, diduga tidak bermanfaat alias sia-sia," ucap H Terpiadi Anggota DPRK Aceh Utara Fraksi Gerindra, pada media ini. Jum'at (28/10/22).


Terpiadi juga meminta kepada PJ Bupati Aceh Utara untuk meninjau bangunan tersebut.


"Kami mendesak Bapak Azwardi, PJ. Bupati Aceh Utara, untuk segera meninjau dan memerintahkan jajaran bidang pasar pada Disperindagkop Aceh Utara, agar segera memfungsikan pasar-pasar tersebut," pintanya.


Dikhawatirkan jika tidak segera difungsikan akan memerlukan biaya tambahan untuk memfungsikan, karena sekarang sudah  mulai ada yang rusak dan ada yang hilang.


Jurnalis: *EndyCastello/Karmila/Ismail/Tim-Media*.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diduga Belum Difungsikan, H Terpiadi Desak PJ Bupati Aceh Utara

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x