terkini

Ads Google

KPU Gelar Sosialisasi Bersama Insan Pers dan Media Massa

Sri Handayani
10/10/22, 12:57 WIB Last Updated 2022-10-10T05:57:24Z

KPU Gelar Sosialisasi Bersama Insan Pers dan Media Massa



Kabaran Manado, - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulut gelar Sosialisasi bersama insan Pers dan Media Massa guna meningkatkan informasi seputar Pemilu yang dilaksanakan di Salah satu Hotel ternama di Minahasa Sabtu, 8 Oktober 2022.


Sosialiasi ini perlu karena pers merupakan ujung tombak Pemilu. Plt Ketua KPU Sulut, Meidy Tinangon mengatakan.


“Partisipasi pemilu di Sulut cukup tinggi karena peran dari pers yang tiap hari menginformasikan kepada publik,"


"Pemilu tahun 2024, kita tidak hanya meningkatkan partisipasi dari kuantitas saja tapi partisipasi dari segi kualitas juga yakni kualitas demokrasi itu sendiri,” ungkap Tinangon saat membuka Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024.


Disebutkanya, bukan hanya masyarakat yang berpartisipasi, namun diharapkan juga insan pers terlibat, dengan menghadirkan partisipasi masyarakat Luber dan Jurdil.


“Pasalnya Luber dan Jurdil bagian substansi demokrasi. KPU Sulut berharap Pemilu 2024 dapat berjalan sesuai asasnya yakni, Luber dan Jurdil,” ujar Tinangon.


“Pemilu bisa menjadi ranah konflik. Karena itu dibutuhkan jurnalisme perdamaian yang dapat dilakukan media di Sulut. KPU berharap Pemilu bisa jadi arena integrasi,"


"Teman-teman pers bisa berperan. Karena itulah kita membangun hubungan yang baik dengan pers tanpa membatasi kebebasan pers,” harap Tinangon.


Diketahui, hadir dalam Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024 tersebut yakni, Komisioner KPU Sulut Salman Saelangi, dan Kabag Hukum Teknis dan Hubmas KPU Sulut, Carles Worotitjan. (Bd20)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KPU Gelar Sosialisasi Bersama Insan Pers dan Media Massa

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x