terkini

Ads Google

BEM ITS Meranti Resmi di Kukuhkan

Redaksi
11/26/22, 18:51 WIB Last Updated 2022-11-26T12:07:59Z


Kabaran Meranti - Pelantikan dan Pengukuhan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Teknologi dan Sains (ITS) Meranti periode 2022-2023 sekaligus Dialog Kebangsaan dan Donor Darah Ku baktikan jiwa raga dan darahku untuk negri di halaman Kampus ITS Meranti, Sabtu (26/11/2022).


Turut hadir dalam pelantikan, Kadis Pendidikan Suardi, M. Pd, Danramil O2 Tebing Tinggi Isnanu, Kasi Pelayanan Keperawatan RSUD Musmulyadi, SKm, Ketua MUI Dr. Imam Ghozali, BEM STAI Nurul Hidayah, Ketua beserta Pengurus BEM ITS Meranti, mahasiswa-mahasiswi ITS Meranti dan undangan. 


Ketua Panitia, Taufikurrahman dalam sambutanya mengapresiasi atas terselenggaranya pelantikan BEM di ITS Meranti. 


“Mahasiswalah yang menjadi bibit-bibit pejuang selanjutnya yang menjadi Agent of Change di segala bidang dan menjadi Social Control dalam bermasyarakat dan bernegara," ujarnya.


Menurut Taufikurrahman walaupun ITS Meranti ini masih baru, namun tetap bisa berkembang.


"BEM ITS dapat berkembang di dalam kampus dan di luar kampus, BEM ITS dapat bersinergi bersama BEM kampus lain yang ada di Meranti untuk memajukan Kampus ITS Meranti kedapanya," katanya melanjutkan. 



Presiden Mahasiswa Hendri yang baru saja dilantik mengucapkan terima kasih kerena dirinya telah diberi kepercayaan untuk menjadi Presiden Mahasiswa. Untuk itu peran mahasiswa tidak hanya belajar saja, namun juga harus peka terhadap kegiatan-kegiatan di luar demi kemajuan ITS Meranti kedepan.


"Saya mengajak seluruh Mahasiswa ITS Meranti untuk ikut bergabung melaksanakan seluruh kegiatan kampus demi kemajuan ITS Meranti," ujar Hendri.


Rektor Institut Teknologi dan Sains (ITS) Meranti M. Arif, ST, M.Kom mengatakan tujuan pelantikan ini merupakan wujud dari mendukung visi dan misi ITS Meranti dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti menjadikan Meranti maju, cerdas dan bermartabat.


Mahasiswa ITS Meranti diharapkan harus respek dengan semua kegiatan, baik dikampus maupun diluar kampus, guna meningkatkan kemajuan ITS Meranti.


"Mohon bimbingan BEM STAI Nurul Hidayah untuk saling membantu nantinya," ungkap Rektor ITS Meranti.


Mewakili Bupati, Asisten III Setda Sudandri Jauzah, SH mengucapkan selamat dan sukses kepada Pengurus BEM Institut Teknologi dan Sains Meranti yang sudah dilantik pada hari ini. 


"Semoga Pengurus BEM yang telah dilantik dapat menjalankan amanah dan bisa menjalankan program kerja yang bisa mendukung visi dan misi kampus dengan baik sehingga kedepannya akan semakin memberikan kontribusi bagi Kabupaten Kepulauan Meranti menuju Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat," harap Sudandri.


Mahasiswa memiliki peran sebagai generasi penerus bangsa, untuk itu diharapkan agar memiliki kemampuan, akhlak yang mulia serta keterampilan untuk mampu menjadi calon pemimpin di masa depan. Mahasiswa dianggap sebagai aset, cadangan sekaligus harapan untuk bangsa di masa depan.


Selain itu, mahasiswa dituntut untuk memiliki akhlak baik, karena mahasiswa memiliki peran serta fungsi sebagai  suri tauladan bagi masyarakat. Segala perilaku maupun keputusan yang dibuat oleh mahasiswa, maka akan diamati serta dinilai oleh masyarakat sekitarnya. 

 

"Mahasiswa harus mampu menempatkan dirinya sebagai kaum penengah, berada di antara masyarakat dan pemerintah," tambah Asisten III Setdakab Kepulauan Meranti.


Terakhir, Pemkab Kepulauan Meranti berharap kepada mahasiswa khususnya pengurus BEM, selain menyuarakan aspirasi mahasiswa, masyarakat, juga harus bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah.


"Semoga kegiatan dialog kebangsaan dan donor darah nantinya dapat menjadi bekal bagi adik-adik mahasiswa sebagai agen perubahan dalam rangka implementasi nilai-nilai kebangsaan guna memelihara dan meningkatkan kualitas kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," tutup Sudandri.



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BEM ITS Meranti Resmi di Kukuhkan

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x