terkini

Ads Google

Dalam Dunia Pendidikan, Perjalanan Ayu Menuju Istana

Sri Handayani
12/09/22, 00:11 WIB Last Updated 2022-12-08T17:11:29Z
Implementasi kebijakan Program Kampus Mengajar tersebut baik bagi peningkatan kompetensi peserta mahasiswanya. Maupun kemampuan literasi dan numerasi peserta didik di sekolah sasaran mahasiswa tersebut.


Kabaran Kampus, - Implementasi kebijakan Program Kampus Mengajar tersebut baik bagi peningkatan kompetensi peserta mahasiswanya. Maupun kemampuan literasi dan numerasi peserta didik di sekolah sasaran mahasiswa tersebut.


Banyak kisah inspiratif dan catatan-catatan baik yang dirasakan oleh mahasiswa yang mengikuti program ini. Lebih dari 70 ribuan mahasiswa diterjunkan menyebar ke lebih dari 15 ribu Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di berbagai bahkan seluruh wilayah Indonesia.


Banyak kisah inspiratif dan catatan-catatan baik yang dirasakan oleh mahasiswa yang mengikuti program ini. Termasuk di antaranya Ayu Sabrina, alumni program Kampus Mengajar angkatan pertama.


Ayu, sapaan akrabnya, merupakan satu dari beberapa peserta program MBKM. Dia pernah diundang dan berbincang secara langsung dengan Presiden RI Joko Widodo dan Mendikbudristek RI Nadiem Anwar Makarim pada tahun 2021.


Namun, perjalanan Ayu menuju istana ternyata diiringi banyak kisah menarik. Ayu lahir di salah satu desa pedalaman provinsi Jambi. Ayu kecil merasakan sulitnya akses pendidikan.


Namun karena bakatnya, Ayu mendapatkan beasiswa untuk bisa belajar di salah satu sekolah swasta di sana. Titik balik ketertarikan Ayu dalam dunia pendidikan terjadi ketika dia dan keluarganya pindah dari Jambi ke Semarang, Jawa Tengah.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dalam Dunia Pendidikan, Perjalanan Ayu Menuju Istana

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x