terkini

Ads Google

Upaya Pulihkan Ekonomi Pasca Pandemi, Pemda Lakukan Sosialisasi

Redaksi
12/15/22, 13:55 WIB Last Updated 2022-12-17T09:11:22Z


Kabaran Meranti, Pengembangan sektor UMKM dikabupaten bungsu provinsi riau menjadi perhatian yang serius oleh tim akses percepatan keuangan daerah (TPKAD) Kepulauan Meranti.


Hal itu dibuktikan dengan diadakannya Sosialisasi Business Matching Kredit Usaha Rakyat (BM KUR), berlokasi di gedung AFIFA Selatpanjang, Kamis (15/12/2022).


Terselenggaranya acara sosialisasi ini diharapkan, kedepannya bisa mendorong UMKM secara terintegrasi dalam satu ekosistem digital.


" Salah satu pendorong pertumbuhan ekonomi kita hari ini berasal dari UMKM, dimana setelah Pandemi covid, pemulihan UMKM menjadi prioritas program pemerintah," ungkap adil.


Adil juga menilai melalui KUR masyarakat umumnya dan khususnya UMKM akan terhindar dari pinjaman ilegal.


"Melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) kita yakin bisa mengurangi kecenderungan masyarakat khususnya UMKM untuk meminjam dari entititas lembaga keuangan secara informal atau ilegal (Pinjaman Online), serta mendorong peran dan fungsi TPAKD dalam pengembangan sektor UMKM di daerah," katanya melanjutkan.


Lebih lanjut, Adil mengatakan Business Matching sendiri merupakan upaya fasilitas dari TPAKD untuk mempertemukan kebutuhan masyarakat akan produk keuangan baik kredit pembiayaan, asuransi, tabungan, dan investasi dengan industri jasa keuangan.


"Program kerja TPAKD juga dapat mendukung program pemerintah pusat, seperti program Kredit Usaha Rakyat (KUR), Kredit Ultra Mikro (UMi), dan bantuan pangan non tunai," lanjutnya (ADV).

 

KI

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Upaya Pulihkan Ekonomi Pasca Pandemi, Pemda Lakukan Sosialisasi

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x