terkini

Ads Google

Pemkab Meranti Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan 1,84%

Redaksi
1/26/23, 14:22 WIB Last Updated 2023-01-26T07:22:55Z

 


Kabaran Meranti, - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti melalui program-program yang dilaksanakan telah menurunkan angka kemiskinan sebesar 1,84 persen di tahun 2022. Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat angka kemiskinan di Meranti menurun dari 25,68% menjadi 23,84%.


Hal itu disampaikan Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM saat membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2024 bertempat di Gedung Afifa Futsal Sport Center, Selatpanjang, Kamis (26/1/2023).


"Program yang sudah kita laksanakan tahun-tahun lalu sudah mulai menampakkan hasil. Angka kemiskinan menurun 1,84%. Tentunya itu hasil kerja sama seluruh pihak," ujar Adil.


Meski begitu, Bupati tetap mengingatkan bahwa angka kemiskinan di Meranti masih tergolong tinggi dan harus terus diintervensi melalui berbagai program dari masing-masing satuan kerja pemerintah kabupaten.


"Selain kemiskinan, yang menjadi target kita diantaranya menaikkan indeks pembangunan manusia (IPM), menekan angka pengangguran dan juga pengendalian inflasi," ungkapnya.


Lebih jauh Adil menginstruksikan kepada jajarannya agar segera menindaklanjuti dengan menyusun rumusan kebijakan teknis sesuai perencanaan di tahun mendatang.


"Sekali lagi saya mengharapkan hadirin sekalian dapat memberikan saran dan masukan. Barangkali masih ada informasi, data dan permasalahan yang belum terakomodir dan harus diselesaikan," ucap Bupati.


Ditambahkan Plt. Kepala Bappeda Kepulauan Meranti M. Sakinul Wadi, kegiatan tersebut merupakan tahapan yang wajib dilaksanakan sesuai amanat peraturan perundang-undangan. Hal itu dimaksudkan guna membahas rumusan prioritas dan arah kebijakan pembangunan tahun 2024 bersama para pemangku kepentingan untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan. 


"Kami meminta para peserta dapat memberikan masukan pada kegiatan ini, untuk perbaikan tahap awal di 2023," terangnya.


Ikut dalam kegiatan itu unsur pimpinan Forkopimda Kepulauan Meranti, Sekda, Asisten, para Kepala OPD, camat dan forum kepala desa. Turut hadir juga para pimpinan organisasi keagamaan, masyarakat pemuda dan para undangan lainnya. (Prokopim)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Meranti Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan 1,84%

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x