terkini

Ads Google

SPS Riau Raih Penghargaan Terbaik 2 Nasional Saat HPN

Redaksi
2/07/23, 16:26 WIB Last Updated 2023-02-07T09:26:42Z


Kabaran Medan, - Serikat Perusahaan Pers (SPS) Cabang Riau mendapatkan penghargaan sebagai SPS cabang terbaik ke 2 se Indonesia. Penghargaan ini diberikan saat Kongres XXVI SPS yang disejalankan dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang diselenggarakan di Medan, Selasa (7/2/2023).


Saat dikonfirmasi awak media, Ketua SPS Cabang Riau Khairul Amri membenarkan penghargaan yang didapat oleh SPS Riau tersebut. Ia merasa bangga atas penghargaan yang didapat itu dan akan ditingkatkan lagi.


"Alhamdulillah, ini hasil kerja BERSAMA. Kita perlu kerja lebih giat lagi untuk menjadi nomor 1. Terima kasih kawan-kawan semua, mari kita terus berbuat dan terus semangat," ucap Ketua SPS Riau ini.


Diketahui sebanyak 21 cabang SPS yang hadir pada peringatan HPN 2023 di Medan Diantaranya, dari wilayah Barat adalah SPS Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), SPS Sumatera Utara, SPS Riau, SPS Kepulauan Riau, SPS Bengkulu, SPS Jambi, SPS Sumatera Selatan, SPS Lampung, SPS Banten, SPS Jawa Barat, SPS Jawa Timur, dan SPS Kalimantan Tengah.


Dari wilayah tengah Indonesia yang akan hadir yakni SPS Bali, SPS Nusa Tenggara Barat, SPS Kalimantan Selatan, SPS Kalimantan Timur, SPS Sulawesi Utara, SPS Sulawesi Tengah, SPS Sulawesi Selatan, serta SPS Sulawesi Tenggara. Kemudian perwakilan dari wilayah Timur yaitu SPS Maluku Utara.


Dibuka oleh Gubernur Sumut


Kongres XXVI SPS di Medan, dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi. Sebagai orang nomor satu di Sumut, Edy menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh delegasi.


Secara tegas, Gubsu Edy Rahmayadi juga meminta agar SPS ini terus dipertahankan. Ia menekankan, bahwa keberadaan SPS ini sejauh ini sudah sangat baik. Soal kuantitas, kata Edy, sudah banyak. Sekarang tinggal kualitas media.


"SPS ini sangat baik. Kalau perusahaan media ini baik, tentu wartawan pun sejahtera. Makanya, SPS ini harus kita pertahankan. Dengan berkongres ini membuktikan kalau perusahaan media ini masih bisa berjalan baik," ucap Gubsu Edy Rahmayadi.


Usai membuka Kongres ini, Ketua SPS Riau Khairul Amri juga menyerahkan tanjak dan songket Riau. Khairul langsung memasak tanjak kepada Gubsu Edy Rahmayadi.


Setelah menerima tanjak dan songket, Gubsu Edy mengucapkan terima kasih atas tanjak dan songket ini. "Terima kasih. Sampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Riau Pak Syamsuar," kata Gubsu Edy.


Dengan ini, Khairul merasa senang. "Alhamdulillah promosi tanjak dan songket Riau kita berikan kepada Gubernur Sumut. Senang sekali, dan nanti akan kita sampaikan kepada Gubri H Syamsuar," ucapnya.(Rls/Bom).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SPS Riau Raih Penghargaan Terbaik 2 Nasional Saat HPN

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x