terkini

Ads Google

Momentum HUT IGTKI, Adil Tegaskan Pentingnya Pendidikan Usia Dini

Redaksi
3/04/23, 23:15 WIB Last Updated 2023-03-04T16:15:32Z


Kepulauan Meranti,- Pendidikan usia dini dianggap sangat penting dalam membina sikologi dan mental anak, hal itu disampaikan oleh Bupati Kepulauan Meranti dalam sambutan pelepasan Karnaval HUT Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI)-PGRI Kecamatan-Tebingtinggi ke 73 di Taman Cik Puan, Jl. Merdeka Selatpanjang, Sabtu (04/3).


"Saya meminta kepada para guru IGTKI-PGRI, khususnya Kecamatan Tebing Tinggi untuk terus membina anak-anak dengan kasih sayang. Karena tahapan anak usia dini sangat penting dalam hal psikologisnya. Tolong bina, didik anak-anak kita, karena bagaimanapun pondasi pendidikannya pondasi mentalnya akan terbawa sampai dewasa. Betapa pentingnya pendidikan usia dini terutama tingkat TK, " Kata H Muhammad Adil SH MM.


Profesi guru adalah mulia dan terhormat. menjadi guru merupakan bidang pekerjaan khusus yang dilaksanakan dengan panggilan jiwa, panggilan hidup, untuk mengabdi secara tulus demi kemajuan anak bangsa. Untuk itu, momentum HUT IGTKI-PGRI Ke-73 tahun ini, hendaknya dapat dijadikan refleksi tentang profesionalisme guru, apresiasi kepada guru, serta beragam kebijakan yang bermuara pada upaya mengembalikan kemuliaan dan martabat guru, serta tentunya kesejahteraan para pendidik bangsa.


"Kami mengajak seluruh guru TK dan PAUD untuk tidak lelah berusaha menjadi guru yang lebih baik agar dapat melahirkan generasi emas yang lebih kompeten, mampu menjadi kebanggaan dan mengharumkan nama Bangsa dan Negara, " lanjutnya. 


Adil juga menghimbau kepada para guru-guru untuk menjadi guru penggerak, yakni guru profesional dan selalu bekerjasama dalam dunia pendidikan.


"Kami menghimbau kepada seluruh guru untuk menjadi guru penggerak, minimalnya satu sekolah satu guru penggerak, karena tenaga pendidik bukan hanya mampu mengajar namun harus profesional, bukan guru yang bergerak sendiri dan mementingkan ego, tetapi guru yang mampu menggerakkan komponen pendidikan untuk bekerja sama untuk perkembangan dunia pendidikan, " himbaunya.


Laporan : Fajar

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Momentum HUT IGTKI, Adil Tegaskan Pentingnya Pendidikan Usia Dini

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x