terkini

Ads Google

Hadiri FGD, Dasuki: Kita Butuh Kolaborasi Sebagai Sahabat Muallaf

Redaksi
7/31/23, 19:36 WIB Last Updated 2023-07-31T12:36:21Z

 


Kabaran Pekanbaru,- Dompet dhuafa cabang Riau menggelar acara sarasehan Pembina Muallaf Pesantren Muallaf Indonesia (Pemulia) di pekanbaru 27-30 Agustus 2023. Acara dihadiri oleh para Pembina muallaf dari beberapa daerah di riau diantaranya dari Kabupaten Rokan hilir, kabupaten Kepulauan Meranti, kabupaten inhil, kabupaten Kampar dan kota Pekanbaru. Dalam acara sarasehan yang ditaja oleh dompet dhuafa cabang Riau tersebut menghadirkan pengurus dompet dhuafa pusat yakni ust ahmad pranggono, ketua cabang dompet dhuafa Riau hendi mardika dan penanggung jawab Pembina muallaf Pesantren muallaf Indonesia dompet dhuafa (Pemulia DD) cabang Pekanbaru-Riau ust Mizan Asnawi. 


Dengan menghadirkan para pemateri yang handal dibidangnya mengupas dari banyak sisi terkait Pembinaan muallaf dan tantangan juga harapan kedepan. 


Salah satu pemateri yang dihadirkan dalam sesi Focus Grup Discussion (FGD) adalah ust. Dasuki beliau merupakan salah satu penggerak pembinaan muallaf di kabupaten Kepulauan Meranti. Dalam kesempatan tersebut beliau bercerita terkait pengalamannya dalam melakukan pembinaan didaerah terpencil pedalaman Meranti. 


"Kita ini sebagai manusia biasa bukan malaikat jadi butuh kerjasama dan kolaborasi kebaikan untuk menjadi suluh dalam kegelapan, apalagi sebagai sahabat, saudara bagi para muallaf. Mereka yang baru masuk islam butuh pendamping teman cerita dalam menjalankan agama barunya bagi muallaf. Dibutuhkan trik dan tips yang benar dalam berdakwah. Karena dakwah itu butuh seni dan cinta yang terbaik supaya mereka makin kokoh," ungkap Dasuki saat diwawancarai media usai menyampaikan materi.


Ikut serta sebagai Narasumber diacara tersebut diantaranya: 


1.Dr. Santoso, SS., Msi beliau ada dekan FSI UMRI juga peneliti masyarakat suku pedalaman,. 

2. Dr. Marabona Munthe., ME. Sy pelopor gerakan ekonomi Ummat juga ketua MES PW DMI Riau,. 

3.Dr. Saproni M. Samin., Lc. M. Ed salah satu pimpinan ponpes durrotol ilmi,. 

4.Dr. Zulfadli., Lc. MA sebagai perwakilan kemenag Riau.,

5.Dr. Mashuri putra pemateri tentang penguatan aqidah dan siroh nabawiyah. Juga 

6. Dr. M. Syhrullah Umar., MM pemateri pribadi seorang dai. 


Dari rohil ust Ahmad Saefi., S.Ag memberikan informasi terkait perkembangan masyarakat muallaf di kabupaten rohil juga sedang proses pembangunan masjid Laksamana Cheng Ho disana. 


Diakhir acara sarasehan ust. Mizan Asnawi sebagai Pembina muallaf Indonesia (Pemulia) DD memberikan motivasi agar dalam menjalankan misi dakwah pembinaan keumatan jangan sampai melupakan kepribadian seorang dai menjadi Ummat terbaik dan melakukan kolaborasi dengan seluruh elemen.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hadiri FGD, Dasuki: Kita Butuh Kolaborasi Sebagai Sahabat Muallaf

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x