terkini

Ads Google

Jay Idzes Tak Menjadi Pemain Naturalisasi Terakhir, Erick Thohir: Demi Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026

Admin
10/13/23, 09:33 WIB Last Updated 2023-10-13T02:33:31Z


Kabaran Jakarta,– PSSI masih terus berburu pemain keturunan yang layak untuk dinaturalisasi. Sehingga, Jay Idzes rupanya bukan pemain naturalisasi terakhir yang akan menghuni skuad Timnas Indonesia.



Ketum PSSI, Erick Thohir menegaskan bahwa pihaknya memiliki ambisi melihat Timnas Indonesia main di Piala Dunia 2026. Untuk mewujudkan mimpi tersebut, berbagai cara akan dilakukan PSSI termasuk memperkuat tim dengan cara instan, yakni menaturalisasi para pemain keturunan.



Terkini, pemain Swansea City, Nathan Tjoe-A-On menjadi pemain yang digadang-gadang menjadi amunisi anyar Tim Merah Putih.



Nathan bahkan sudah hadir di Indonesia dan bertemu jajaran tokoh penting, dari mulai Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo dan Erick selaku pimpinan tertinggi Federasip Sepakbola Tanah Air.



Hadir bersama sang ayah, Nathan menyaksikan laga Timnas Indonesia kontra Brunei Darussalam pada laga leg I putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023) malam WIB. Laga itu sendiri dimenangkan oleh Timnas Indonesia dengan skor telak 6-0.



Usai laga, Erick membeberkan terkait penyebab PSSI terus menambah pemain naturalisasi. Keputusan untuk terus menambah pemain dinilai menjadi langkah tepat bagi Timnas Indonesia yang tengah merajut asa lolos ke Piala Dunia 2026, terlebih kuota peserta ajang empat tahunan itu dipastikan bertambah.



“Kembali, kita memerlukan 2x11 pemain tim senior yang sama levelnya. Kalau kita mau terus lebih baik lagi karena kompetisi akan makin tinggi", kata Erick kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia (MPI), Jumat (13/10/2023).



“Pertandingan (Kualifikasi Piala Dunia 2026) akan makin berat, semua negara juga ingin (tampil di Piala Dunia) karena ingat, jatah Asia kan delapan setengah, Siapa yang enggak pengen?” tambahnya.



Sang pelatih, Shin Tae-yong sebelumnya sudah mengonfirmasi bahwa tim pelatih Timnas Indonesia juga akan terus berburu pemain keturunan. Pelatih asal Korea Selatan itu yakin para pemain keturunan yang kebanyakan berkarier di Eropa bisa membuahkan prestasi bagi Tim Merah Putih, terutama dalam hal gelar juara.



“Memang skuad saat ini baik dan baik pula dalam hal prestasi saat ini, tapi untuk kedepannya, biar kami bisa lebih berprestasi, sebisa mungkin akan mencari (pemain keturunan)", sambung Shin Tae-yong.



[Sumber: bola.okezone.com]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jay Idzes Tak Menjadi Pemain Naturalisasi Terakhir, Erick Thohir: Demi Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x