terkini

Ads Google

IMM Meranti Gelar Pengkaderan DAD ke-5

Redaksi
11/11/23, 21:49 WIB Last Updated 2023-11-11T14:50:03Z

 




Kabaran Meranti,- Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Kepulauan Meranti mengadakan pengkaderan Darul Arqam Dasar (DAD). Pembukaan Kegiatan perkaderan ini dilaksanakan di gedung hijau kantor Bupati (10/11/2023).



Dalam pembukaan acara pengkaderan DAD IMM Kepulauan Meranti tersebut, turut hadir Ketua DPD IMM Provinsi Riau Ali Topan S.Kom, Imawan Muhammad Nurhidayat Sekretaris PC IMM Pekanbaru, Imawati Citra Pertiwi Instruktur Dasar DPD IMM Riau, PDIPM kepulauan Meranti serta sahabat dan sahabati PMII kepulauan Meranti.



Pengkaderan DAD ini mengusung tema "Mengukuhkan Ideologi Kader Untuk Mewujudkan IMM Tanah Jantan Dalam Menghadapi Dinamika Sosial".



Zami Selaku Ketua Pelaksana mengungkapkan, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kepulauan Meranti mengucapkan terimakasih kepada ayahanda, Ibunda, Kakanda, Ayunda, IMMawan dan IMMawati serta tamu undangan yang turut hadir di dalam acara pembukaan DAD PC IMM Kepulauan Meranti ini.




Diketahui PC IMM Kepulauan Meranti sudah resmi berdiri sejak tanggal 23 November 2020 yang mana menginjak usia ke 3 Tahun. Sampai hari ini IMM masih konsisten melaksanakan pengkaderan Darul Arqam Dasar guna menanamkan ideologi muhammadiyah agar terbentuk akademisi islam yang berakhlak mulia.




"Saya harap IMM tetap optimis dalam menjalankan kepemimpinan dan menjalankan pengkaderan, walaupun sulit tapi saya yakin apa yang di usahakan IMMawan dan IMMawati hari ini insyaAllah akan berguna nantinya," kata Irfan selaku Ketua Umum PC IMM Kepulauan Meranti saat memberikan sambutan dalam DAD itu.




Ali Topan membuka sambutannya dengan menafsirkan surat An-nisa ayat 9 yakni  tentang sebuah Cinta dan Harapan yang membuat kita tetap hidup. Pemuda wajib memiliki sikap yang tegas, lugas dan berani tanggung jawab terbesar dalam hidup kita adalah meninggalkan generasi yang kuat.




Karena yang lemah itu bukan yang di anggap cacat secara fisik (penyandang disabilitas), tetapi juga yang kuat bukan karna memiliki bapak, paman dan keluarga di kekuasaan.



"Kegiatan DAD ini merupakan  program perkaderan IMM yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti dengan harapan mampu menjadi cikal bakal terbentuknya kader-kader IMM yang anggun dalam moral, Unggul dalam intelektual," tutup Ali Topan Selaku Ketua DPD IMM Provinsi Riau.


Laporan berita: Rio Eko Susilo

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • IMM Meranti Gelar Pengkaderan DAD ke-5

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x