terkini

Ads Google

Sempena Hari Jadi Kepulauan Meranti Ke-15, Pemkab Gelar Jalan Sehat Berhadiah

Redaksi
12/14/23, 11:56 WIB Last Updated 2023-12-14T04:56:30Z

 


Kabaran Meranti, - Dalam rangka merayakan Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Meranti yang ke-15, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akan mengadakan Jalan Sehat bagi warga Kepulauan Meranti pada Minggu, 17 Desember 2023.


Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR, Fajar Triasmoko, selaku pihak penyelenggara menjelaskan bahwa rute Jalan Sehat akan dimulai dari Halaman Kantor Bupati di Jalan Dorak, lalu melewati Jalan Sultan, Jalan Utama, Jalan Kelapa Gading, dan berakhir kembali di Jalan Dorak.


Fajar menjelaskan lebih lanjut bahwa pendaftaran untuk acara ini akan dilakukan secara online. Masyarakat dapat mendaftar secara daring melalui tautan https://sempenahutmeranti.com/register mulai tanggal 14 Desember dengan memasukkan Nama, inisial, serta 8 digit di belakang NIK dan KIA saat pendaftaran.


Selanjutnya, peserta akan mendapatkan kode barcode dan diminta untuk mengabadikannya dalam screenshot untuk ditunjukkan kepada panitia saat registrasi ulang dan pengambilan gelang nomor undian.


Proses pengambilan gelang nomor undian dan registrasi ulang akan berlangsung selama tiga hari di posko yang disediakan di depan Kantor Kementerian Agama Selatpanjang, dimulai dari Kamis, 14 Desember 2023 pukul 14:00 WIB hingga pukul 00:00 WIB, kemudian dilanjutkan pada Jumat, 15 Desember 2023 dari pukul 08:30 WIB hingga pukul 00:00 WIB, dan terakhir pada Sabtu, 16 Desember 2023 dari pukul 08:00 WIB hingga pukul 00:00 WIB.


Fajar menegaskan pentingnya mengabadikan screenshot barcode untuk keperluan registrasi ulang kepada panitia. Terkait kekhawatiran beberapa warga mengenai kebocoran data saat mendaftar dengan menggunakan NIK, Fajar menjelaskan bahwa cukup dengan nama, inisial, dan 8 digit nomor di belakang NIK.


"Misalnya terkait kebocoran data saat mendaftar dengan NIK, hal tersebut tidaklah benar. Kami hanya meminta 8 dari 14 digit nomor NIK. Setelah data dimasukkan, informasi itu akan dihapus secara otomatis, sehingga tidak perlu khawatir," jelas Fajar.


Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotik) Febriady menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti melalui Diskominfotik akan turut serta dalam pengawasan jalannya kegiatan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.


"Prinsipnya, penggunaan NIK tidak menjadi masalah asalkan ada komitmen dari penyelenggara acara untuk menjaga keamanan data tersebut. Data yang terpakai hanya untuk keperluan pelaksanaan acara ini saja. Komitmen penyelenggara akan menjamin kerahasiaan data peserta. Diskominfotik akan mengawasi jalannya kegiatan ini," ungkap Febriady.


Hadiah untuk Jalan Sehat ini didukung oleh berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perusahaan, serta lembaga perbankan yang beroperasi di Kepulauan Meranti. Hadiah yang akan diundi antara lain sepeda motor, sepeda motor listrik, sepeda listrik, sepeda gunung, serta peralatan elektronik lainnya seperti Smart TV, kulkas, mesin cuci, Handphone, kompor gas dan tungku, kipas angin, rice cooker, blender, dan dry fryer. (Diskominfotik)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sempena Hari Jadi Kepulauan Meranti Ke-15, Pemkab Gelar Jalan Sehat Berhadiah

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x