terkini

Ads Google

Plt Bupati Asmar Resmikan Masjid Al-Muawanah Desa Alahair

Redaksi
2/09/24, 15:46 WIB Last Updated 2024-02-09T08:46:01Z


Kabaran Meranti, - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H. Asmar, secara resmi meresmikan Masjid Al-Muawanah di Jalan Utama Desa Alahair, Kecamatan Tebingtinggi, pada Jumat (9/2/2024).


Dalam acara peresmian tersebut, Asmar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pembangunan masjid.


"Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam menyelesaikan masjid ini," ucap Asmar.


Asmar juga menekankan pentingnya semangat mendirikan salat berjamaah bagi masyarakat setempat sebagai bagian dari peresmian masjid tersebut. Selain itu, dia juga mendorong program Magrib Mengaji sebagai upaya untuk meningkatkan minat warga mendatangi masjid.


"Dengan program maghrib mengaji akan menambah minat warga masyarakat untuk mendatangi masjid ini," tambahnya.


Selain itu, Asmar juga mengajak jamaah Masjid Al-Muawanah Alahair untuk mendukung program-program yang akan dilaksanakan oleh pengurus masjid. "Sehingga pada akhirnya masjid ini mampu menjadi tempat kebanggaan bagi warga sekitarnya," ajaknya.


Ketua Pondok Pesantren Al-Muawanah, Kiai Muhammad Nurdin, mengungkapkan bahwa niat masyarakat untuk mengubah status musala menjadi masjid telah diperjuangkan selama dua tahun. "Alhamdulillah, di hari Jumat berkah ini kita resmikan dalam bentuk prasasti yang diresmikan bupati," ucap Kiai Nurdin.


Acara peresmian tersebut juga dihadiri oleh sejumlah tokoh dan pejabat penting, antara lain Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Iskandar Budiman, Anggota DPRD Kepulauan Meranti, Ardiansyah, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) H. Sulman, Kapolsek Tebingtinggi, AKP Gunawan, perwakilan Koramil dan Pos AL Selatpanjang, serta Kepala Desa Alahair dan tokoh masyarakat lainnya. (Prokopim)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Plt Bupati Asmar Resmikan Masjid Al-Muawanah Desa Alahair

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x