terkini

Ads Google

Makanan Berserat Tinggi Yang Dibutuhkan Tubuh

Redaksi
8/28/21, 16:34 WIB Last Updated 2021-08-28T09:34:56Z


Kabaran Lifestyle – Serat merupakan salah satu asupan yang dibutuhkan untuk tubuh sehari-hari, dengan mengonsumsi makanan kaya serat, kamu bisa terhindar dari berbagai penyakit, karena serat mampu melancarkan pencernaanmu, selain menjaga dari penyakit, serat juga bisa memperpanjang usiamu, mencegah serangan jantung, dan bisa membantu menurunkan berat badan, dan untuk mendapatkan serat yang cukup, kamu bisa mengonsumsi beberapa makanan berserat yang baik untuk kesehatan kamu berikut.


Alpukat



Alpukat merupakan buah yang enak di konsumsi dengan berbagai olahan selain itu juga sangat baik untuk pencernaanmu karena kandungan seratnya yang tinggi, dalam dua sendok makan alpukat mengandung 2 gram serat sedangkan dalam satu buah alpukat mengandung 9 - 10 gram serat. buah ini juga bisa mengurangi kolesterol, karena alpukat merupakan sumber lemak tak jenuh yang baik bagi tubuh.


Brokoli



Brokoli merupakan makanan yang kaya akan serat, dalam satu buah brokoli mengandung 5,1 gram serat yang baik untuk tubuhmu. Selain makanan yang kaya akan serat, brokoli merupakan makanan yang mudah disajikan, sobat kabaran bisa merebus, mengukus, sebaiknya jika akan merebus atau menukus brokoli jangan melebihi dari 5 menit,karena akan merusak kandungan vitamin dan juga gizi dari sayuran hijau ini, bahkan memakannya mentah-mentah, Namun perlu diingat, cuci bersih dulu brokoli kamu sebelum disantap mentah mentah ya. 


Jagung



Jagung juga merupakan makanan berserat tinggi yang baik untuk tubuh, jika sobat kabaran bosan mengonsumsi jagung rebus atau jagung di dalam sayuran, sobat bisa juga mengonsumsi jagung dalam bentuk popcorn, pada setiap 3 mangkuk saji popcorn yang kamu konsumsi, ternyata sudah mengonsumsi 3,5 gram serat.


Tomat



Tomat termasuk sayuran yang multi manfaat, kaya akan vitamin A, B, Dan C yang dipercaya bagus untuk kesehatan mata, dan juga masker wajah, selain itu juga ternyata tomat juga mengandung serat yang baik bagi tubuh, kandungan serat yang ada pada satu buah tomat adalah 1,2 gram, tomat juga memiliki kandungan likopen yang baik untuk menghindari penyakit prostat bagi para pria.


Beras Merah



Jika sobat kabaran mengalami susah buang air besar (BAB), sepertinya kamu perlu mengganti menu nasi putih kamu menjadi nasi merah, karena serat yang terkandung dalam beras merah lebih banyak , tipe beras merah juga mengandung antioksidan yang tinggi juga berguna untuk melancarkan sistem metabolisme tubuh.


Itulah beberapa makanan yang mengandung serat tinggi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh sobat kabaran. Dokter menyarankan untuk memenuhi kebutuhan serat dalam tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang kaya serat, dukan dari suplemen.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Makanan Berserat Tinggi Yang Dibutuhkan Tubuh

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x