terkini

Ads Google

Peresmian Yayasan Kovid Psikologi Indonesia, Dihadiri Jubir Presiden Via Online

Redaksi
8/21/21, 10:30 WIB Last Updated 2021-08-21T03:30:31Z


Kabaran, Pekanbaru,-
Kovid Psikologi yang semula adalah sebuah komunitas yang digawangi oleh beberapa dosen-dosen dan mahasiswa magister psikologi UIN Suska Riau akhirnya resmi menjadi sebuah yayasan yang bernama Kovid Psikologi Indonesia (KPI). 


Sebuah komunitas yang lahir dari sebuah keresahan sosial terhadap bahaya covid 19 ini sudah menjalankan program-programnya sejak Maret 2020 seiring ditetapkan covid 19 sebagai pandemi global. Kovid Psikologi Indonesia akhirnya melakukan launching pada tanggl 19 Agustus 2021. 


Kegiatan launching yang dipadukan dengan kegiatan webinar nasional ini dihadiri oleh juru bicara kepresiden Republik Indonesia bidang komunikasi, Dr. Mochammad Fadjroel  Rahman, SE,MH. Launching yang dilakukan secara online ini juga dihadiri oleh Dinas Pendidikan Provinsi Riau serta peserta dari berbagai kalangan seperti dosen, guru, mahasiswa, tenaga kesehatan, aparatul sipil, aktivis masyarakat dan lain sebagainya yang berasal dari seluruh Indonesia.



Prof.Dr.Khairunnas Rajab, M.Ag selaku founder Kovid Psikologi Indonesia dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan sehingga Kovid Psikologi Indonesia sehingga berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi umat dan bangsa. 


"Saya mewakili dari rekan rekan Pengurus Yayasan Kovid Psikologi Indonesia (KPI) mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang turut serta dalam suksesi pembentukan Komunitas kovid psikologi hingga sekarang telah menjadi yayasan KPI, dan berharap lahirnya yayasan KPIii bisa bermanfaat bagi semuanya,"Jelasnya.


"Program dari Yayasan Kovid Psikologi adalah mengintegrasikan keilmuan psikologi dengan agama, pendidikan dan keilmuan lainnya dalam pelaksanaan program-programnya. Diantara program unggulan dari Kovid Psikologi Indonesia adalah layanan assessment psikologis, layanan psikoterapi Islam, layanan konseling, training dan seminar, out bond dan event organizer. Bersempena kegiatan launching, Kovid Psikologi Indonesia juga meluncurkan sebuah aplikasi “Hebat Psikologi” yaitu sebuah assessment psikologis berbasis digital yang bisa diakses di mana saja dan kapan saja" pungkas Dr. Khairunnas .



Juru Bicara Kepresiden RI, Dr.Mochammad Fadjroel Rahman memberikan apresiasi kepada Kovid Psikologi Indonesia. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh Kovid Psikologi Indonesia adalah bentuk karya nyata anak bangsa yang dibutuhkan Indonesia saat ini. 


“ Saya pikir Kovid Psikologi Indonesia ini adalah satu-satunya di Indonesia, yang telah menjadikan covid 19 sebagai inspirasi untuk berkarya dalam bidang keilmuan psikologi. Saya sudah mengikuti kegiatan-kegiatan Kovid Psikologi Indonesia ini sejak bulan Maret 2020”, ungkapnya.

(KI)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peresmian Yayasan Kovid Psikologi Indonesia, Dihadiri Jubir Presiden Via Online

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x