terkini

Ads Google

Aplikasi Hebat Psikologi Solusi Tepat Assesement Psikologi

Redaksi
8/21/21, 10:53 WIB Last Updated 2021-08-21T04:11:03Z


Kabaran Pekanbaru,
Kovid Psikologi Indonesia secara resmi meluncurkan sebuah aplikasi Hebat Psikologi pada tanggal 19 Agustus 2021. Peluncuran itu bersempena launching Kovid Psikologi Indonesia sebagai yayasan yang independen. 


Aplikasi tersebut adalah sebuah assessment psikologi berbasis digital yang dirancang sesuai dengan tuntutan zaman hari ini, yang mana akibat dari pandemi yang masih berlangsung hari ini mengharuskan untuk menjaga jarak dalam melakukan assesment secara langsung. 


“Aplikasi ini dirancang untuk menjawab tantangan kondisi bangsa hari ini. Protokol Kesehatan yang mengharuskan kita untuk menjaga jarak dan menjauhi kerumunan adalah salah satu kendala untuk melakukan assessment psikologi secara langsung. Dengan adanya aplikasi ini, tentu mempermudah para psikolog melakukan assessment dengan cara yang lebih praktis, waktu yang lebih cepat  dan biaya yang lebih murah”, ungkap psikolog Yulita Kurniawaty Asra sebagai salah seorang tenaga ahli di Kovid Psikologi Indonesia, sabtu(21/8/21). 


Sementara itu sekretaris Kovid Psikologi, Cahaya Makbul, M.Psi menjelaskan bahwa aplikasi ini di desain untuk penelusuran bakat, minat dan karir. 


"Aplikasi ini di desain untuk penelusuran bakat, minat dan karir. Kedepannya aplikasi ini akan dikembangkan juga untuk assessment penempatan karyawan,pegawai dan sebagainya" ungkap cahaya saat diwawancara kabaran.



Peluncuran aplikasi ini disambut baik oleh berbagai kalangan terutama kalangan pendidikan. Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Yusri Rasul,S.Pd,MT, Ph.D menyebutkan bahwa Dinas Pendidikan Provinsi Riau siap bekerjasama dengan Kovid Psikologi Indonesia dalam hal penelusuran bakat, minat dan karir peserta didik yang ada di sekolah-sekolah se provinsi Riau bahkan untuk test penempatan Kepala Sekolah.

 


Aplikasi ini dirancang untuk membantu dan mempermudah pihak sekolah, perguruan tinggi, dan instansi dalam mengenali calon siswa, mahasiswa maupun calon pekerja sesuai dengan bakat, minat dan kecenderungan psikologis yang dimiliki. Pelaksanaannya yang berbasis digital dipandang sangat sesuai dengan perkembangan teknologi dan situasi terkini bangsa Indonesia yang tengah dilanda pandemi covid 19.

Untuk bisa mendapatkan pelayanan ini calon siswa, mahasiswa, pekerja, guru, dosen, bahkan pimpinan perusahaan sekalipun bisa mengunjungi Hebat Psikologi


(KI)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Aplikasi Hebat Psikologi Solusi Tepat Assesement Psikologi

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x