terkini

Ads Google

PPKM Diperpanjang, Pelaku UMKM Menjerit

Redaksi
8/11/21, 07:03 WIB Last Updated 2021-08-11T00:03:31Z


Kabaran Meranti,- PPKM level 4 di provinsi Riau telah resmi di perpanjang hingga 23 Agustus mendatang, bukan tampa sebab, keputusan ini diambil dikarenakan masih tingginya kenaikan angka penularan covid.


Selama PPKM banyak pelaku usaha yang mengeluh karena menurunnya omset penjualan yang menyebabkan para pelaku UMKM  merugi sehingga sulit untuk memenuhi kebutuhan sehari hari, Darmizon S.Pd sebagai salah satu dari ketua Asosiasi Meranti Bersagu (AMB) kepada kabaran mengatakan sepinya pembeli menyebabkan banyak UMKM mati suri.


"...empat bulan omset usaha saya turun hingga 60% dan saya terpaksa merumahkan karyawan dikarenakan sudah tidak berproduksi lagi,jangankan untuk produksi, untuk makan aja susah" ungkapnya.


Mizun juga mengatakan kondisi saat ini untuk memenuhi kebutuhan sehari hari dalam berproduksi dan berjualan, terpaksa harus berhutang terlebih dahulu.


"Modal untuk membeli sagu sudah tidak punya, namun untuk memenuhi kebutuhan keluarga, harus tetap jualan, makanya saya terpaksa ngutang untuk modal beli bahan sagu dan di produksi, sebagai upaya memenuhi kebutuhan anak istri dirumah, besar harapan saya PPKM tidaklah diperpanjang lagi" Pungkasnya.


(KI)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PPKM Diperpanjang, Pelaku UMKM Menjerit

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x