terkini

Ads Google

Sambut 1 Muharam, Bupati Meranti Istighosah Akbar

Redaksi
8/10/21, 13:47 WIB Last Updated 2021-08-10T06:47:46Z


 Kabaran Meranti, Sempena peringatan 1 Muharam 1443 H, Bupati Kepulauan Meranti hadiri Istighosah dan pelantikan pengurus Masjid Agung Darul Ulum masa bakti 2021-2023 M,Senin malam (9/8/2021).


Kegiatan peringatan I Muharam 1443 H di Kepulauan Meranti diawali dengan zikir dan Doa akhir tahun yang dipimpin oleh Kiyai Muhammad Dalhar, dilanjutkan dengan sholat Maghrib dan Isya berjamaah serta Istighosah awal tahun yang dipimpin oleh Kiyai Mardio Hasan.


Dalam sambutan sempena peringatan tahun baru islam, H.M Adil, memaknai sejarah tahun baru Islam yang diawali dengan hijrahnya Nabi Muhammad dari kota Mekkah ke Madinah tahun 622 Masehi. 


"Memaknai sejarah tahun baru Islam yang diawali dengan hijrahnya Nabi Muhammad dari kota Mekkah ke Madinah tahun 622 Masehi Kemudian Allah telah menjadikan bulan Muharram menjadi salah satu bulan haram atau bulan yang disucikan, untuk itu marilah kita perbanyak amal kebaikan dibulan yang disucikan ini" ungkapnya.


Dalam kesempatan itu, bupati juga menyampaikan pentingnya kerjasama dan sinergitas antara masyarakat dan pemda .


" Untuk membangun kabupaten yang kita cintai ini diperlukan sinergitas dan kolaborasi antara masyarakat dan pemerintah demi terwujudnya visi misi Meranti Maju, Cerdas, Bermartabat"Jelasnya.


Adil melanjutkan agar apa yang di citakan oleh kita bersama mendapat keberkahan Allah, haruslah diperbanyak doa dan dzikir kepada Allah.


" Zikir dan Doa Ini sangat penting untuk meraih keberkahan dalam memajukan kabupaten Meranti" pungkasnya.


Usai menggelar Istiqosah, kegiatan selanjutnya Pelantikan Pengurus Masjid Agung Darul Ulum Masa Bakti 2021-2023 yang dilakukan oleh Bupati H.M Adil. Terpilih sebagai Ketua Umum Dr. H. Kamsol, Ketua Harian Arifin SH, Sekretaris Kabag Kesra Sekdakab. Meranti, Bendahara Kepala BPKAD Kep. Meranti.


(KI)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sambut 1 Muharam, Bupati Meranti Istighosah Akbar

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x