terkini

Ads Google

Bupati Meranti Teken MoU Dengan STAI ND Dan STKIP Meranti

Redaksi
8/10/21, 13:13 WIB Last Updated 2021-08-10T06:22:29Z

 


Kabaran Meranti,- Bupati meranti H. Muhammad Adil S.H mengapresiasi keberadaan Kampus kampus yang ada di Kepulauan Meranti, tidak hanya ketekadan kuat yang di perlukan oleh para mahasiswa, namun juga oleh para dosen dan pengelola kampus dimeranti.


Adil mengenang masa masa kuliahnya dahulu, yang berstatus mahasiswa Unilak namun tetap belajar dari daerah, beliau mengatakan perlunya kegigihan dan semangat dalam menuntut ilmu.


"Bila melihat anak-anak yang kuliah di sini, saya terkenang saya dulu. Saya di Unilak, tapi kuliahnya di sini juga. Alhamdulillah bisa jadi bupati. Sudah garis tangan. Pak Jokowi juga, kuliah dalam negeri bisa jadi Presiden. Artinya kita semua mampu dan punya kesempatan bila kita gigih dan semangat," ujar Bupati Selasa (10/8/2021).


Rektor STAI NH, Syukron Darsyah M.Pdi mengatakan sangat senang dengan adanya MoU ini, karena akan mempermudah kampus dalam melakukan kegiatan KKN yang berkaitan dengan Pemerintahan, baik pemerintah kabupaten,kecamatan,ataupun desa.


"Dengan MoU ini Mudah-mudahan ada peluang anak-anak kami dapat bantuan mengingat yang kuliah di tempat kami adalah anak-anak kampung," kata Syukron.


Rektor STKIP Meranti Erna Lestari juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Pemkab Meranti yang sangat memperhatikan dunia pendidikan di meranti.


"Ini sejarah karena belum pernah dilakukan sebelumnya. Anak-anak kita tidak semuanya dari keluarga mampu. Banyak mahasiswa kami dari pelosok desa, kalau kuliah di Pekanbaru tentu kosnya lebih tinggi. Kalau di dearah sendiri tentu kosnya lebih murah," ungkapnya.



 "...Ini pantas kita beri aplaus atas upaya Pak Bupati. Kami sendiri hadir untuk membantu agar lebih banyak anak-anak Meranti bisa kuliah. Ada mahasiswa kami umur 45 bahkan 50 tahun. Mereka baru dapat kesempatan kuliah sekarang. Mereka harus didukung," Pungkasnya. 

(KI)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Meranti Teken MoU Dengan STAI ND Dan STKIP Meranti

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x