terkini

Ads Google

Sekolah Tatap Muka Di Meranti Mulai Diberlakukan Hari Ini, Berikut Ketentuannya

Redaksi
8/30/21, 15:24 WIB Last Updated 2021-08-30T09:04:23Z

Ilustrasi siswa belajar tatap muka di Kepulauan Meranti

Kabaran Kepulauan Meranti,- Pemberlakuan belajar secara tatap muka semua tingkatan di kepualauan meranti resmi di mulai hari ini, senin (30/8/2021).


Kebijakan ini diberlakukan setelah sebelumnya diputuskan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Meranti, berdasarkan surat edaran dari Dinkes tanggal 27 agustus 2021 tentang tindak lanjut informasi penyebaran covid-19.


Menurut Syafrizal, Kabid Disdikbud meranti mengatakan pembelajaran tatap muka ini akan dilaksanakan dengan memastikan keadaan aman.


"Dasar kebijakannya adalah surat dari Dinas Kesehatan yang menyatakan bahwa kondisi penyebaran Covid-19 di Meranti zona oren, Pihak satuan pendidikan harus menerapkan prokes seperti dengan menyediakan peralatan seperti masker, handsanitizer pembasmi kuman (disinfektan), sabun pembersih, alat pengukur suhu tubuh, alat penyemprotan, serta menyiapkan westafel di setiap kelas, " kata Syafrizal.


Syafrizal juga mengatakan pembelajaran dibagi dua shift mulai dari jam 7.30-9.00 shift pertama dan 9.30-11.00 shift kedua untuk jenjang SD-SMP, dan untuk jenjang PAUD, jam 8.00-9.00 shift pertama dan jam 9.30-10.30untuk shift kedua.


Kebijakan ini akan di evaluasi dikemudian hari jika terdapat perubahan status kedaruratan yang diakibatkan oleh covid-19.


(KI)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sekolah Tatap Muka Di Meranti Mulai Diberlakukan Hari Ini, Berikut Ketentuannya

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x