terkini

Ads Google

Semangat kolaborasi Mahasiswa UHO Dan Desa Wawatu Konawe Selatan Bantu Aktifkan Taman Baca

Redaksi
8/25/21, 14:27 WIB Last Updated 2021-08-25T13:23:53Z


Kabaran Sulawesi Tenggara, -
Wabah pandemi Covid-19 yang terus melanda negeri ini tak menyurutkan semangat sosial mahasiswa KKN Tematik Universitas Haluoleo (UHO) Konawe Selatan. 


Mahasiswa KKN Tematik Universitas Haluoleo (UHO) berkolaborasi bersama aparat pemerintah desa dalam melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan di Desa Wawatu, Kec. Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan sebagai lokasi KKN mereka.


Menurut Kepala desa Wawatu Bapak Sanu kepada media Kabaran mengatakan rasa terimakasihnya kepada para mahasiswa KKN, karena turut serta dalam program mencerdaskan anak bangsa.


" Saya sungguh terharu, adik adik mahasiswa ini sangat perhatian di dunia pendidikan, apatah lagi di era ini sangat diperlukan kerjasama yang baik antar setiap elemen bangsa, karena ini bukan semata urusan pemerintahan, melainkan tugas bersama" sanu menjelaskan.


Melalui program kerjanya, para mahasiswa KKN yang di koordinasi oleh Fransiskus osias djuang, membuka kegiatan latihan membaca dan menulis di taman baca Pandre Dilao Desa wawatu yang pesertanya adalah anak-anak bertempat tinggal jauh di pesisir desa.


" Target peserta kita adalah anak anak yang tinggalnya di pesisir desa yang juga jauh dari akses menuju ibukota, "Tegas Fransiskus.


Fransiskus juga mengatakan bahwa kegiatan baca tulis yang mereka lakukan ini sebagai wujud dari program KKN tematik yaitu "pengabdian kepada masyarkat".


"Ini Merupakan perwujudan dari pengabdian kami kepada masyarakat," Pungkas fransiskus.

(KI)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Semangat kolaborasi Mahasiswa UHO Dan Desa Wawatu Konawe Selatan Bantu Aktifkan Taman Baca

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x