terkini

Ads Google

UMKM Bangkit Dengan Memaksimalkan Digitalisasi

Redaksi
8/27/21, 15:14 WIB Last Updated 2021-08-27T08:14:18Z


Kabaran Pekanbaru -
Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan peran ekonomi kreatif (ekraf) dalam upaya membangkitkan UMKM melalui Sumber Daya Manusia (SDM) untuk melakukan inovasi serta kreatif untuk memanfaatkan digital."Upaya membangkitkan UMKM itu terletak pada SDM yang bisa menciptakan produk dengan nilai dan berdaya jual tinggi," katanya saat jadi narasumber dalam Webinar Nasional SAC 2021 Universitas Riau secara virtual, Jumat (27/8/2021).


Menparekraf RI  Sandi Uno melanjutkan bahwa SDM itu harus memiliki semangat enterpreneurship dengan penuh inovasi dan kreativitas serta melakukan transformasi digitalisasi, pihaknya melihat potensi digitalisasi di Indonesia merupakan game changer."SDM harus memiliki semangat enterpreneurship dengan inovasi karena potensi e-commerce di Indonesia terus meningkat US$12,2 miliar dengan 175 juta pengguna internet, kita dapat bonus demografi," ungkapnya.


Sandi Uno juga menerangkan bahwa peluang para wirausahawan muda saat ini sangat terbuka jika para pelaku usaha bisa mengambil kesempatan untuk memetik peluang sehingga menjadi pemenang dengan kemampuan menciptakan brand.


"Wirausahawan harus miliki nilai dengan memanfaatkan era digital dan teknologi, dan juga harus terus aktif menciptakan lapangan kerja baru  " ujarnya.


Menurut sandi, ada banyak peluang usaha yang bisa dikembangkan dengan memanfaatkan digital dan teknologi saat ini, dan juga untuk para akuntan juga masih terbuka, di mana para akuntan terus meningkatkan kompetensi dan inovasi agar mampu eksis di era globalisasi.


"Karena menurut laporan keuangan, bisnis startup itu akan menguntungkan kepada para akuntan yang sudah paham dengan digitalisasi," pungkasnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • UMKM Bangkit Dengan Memaksimalkan Digitalisasi

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x