terkini

Ads Google

Vaksin Moderna Telah Sampai Di Meranti, Siapa Penerimanya?

Redaksi
8/18/21, 10:31 WIB Last Updated 2021-08-18T03:31:59Z

Ilustrasi Nakes Penerima Vaksin Moderna

Kabaran, Kepulauan Meranti - Vaksin Moderna untuk Booster(penguat) telah sampai di kepulauan meranti dan siap untuk di salurkan ke tenaga kesehatan di meranti.


Juru bicara Satgas Covid-19 Kepulauan Meranti, Muhammad Fahri mengatakan Vaksin Moderna ini di peruntukan untuk Booster Nakes.


" Meranti telah mendapatkan Vaksin Moderna sebanyak 64 vial, Sudah ada yang didistribusikan untuk nakes, sampai sekarang masih berjalan," ujar Fahri, Selasa (17/8/2021).


Fahri menjelaskan vaksin Moderna untuk booster bagi nakes karena masih banyak yang terpapar walau sudah mendapatkan vaksin sampai dosis kedua.


"Fungsinya untuk booster, moderna melapis daya tahan tubuh, karena walaupun sudah divaksin sinovac, banyak nakes yang terpapar jadi harus mendapat lapisan daya tahan tubuh, Namun tetap untuk masyarakat umum vaksin itu tetap diperuntukkan bagi yang belum menerima vaksin," jelas Fahri.


Fahri mengatakan sampai saat ini stok vaksin di Kepulauan Meranti juga sangat terbatas, bahkan saat ini yang tersedia hanya vaksin untuk dosis kedua.


"Untuk vaksin dosis pertama tidak ada, tapi untuk kedua masih tersedia di puskesmas-puskesmas yang tersebar" pungkasnya.


(McR/KI)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Vaksin Moderna Telah Sampai Di Meranti, Siapa Penerimanya?

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x