terkini

Ads Google

Industri Game Bisa Menjadi Sub Sektor Kebangkitan Ekonomi

Redaksi
8/18/21, 10:03 WIB Last Updated 2021-08-18T03:03:53Z


Kabaran Jakarta,-
Industri Game dan Aplikasi menurut Kemenparekraf Sandiaga Uno, bisa menjadi sub sektor kebangkitan ekonomi kreatif di masa pandemi seperti saat ini.


Aplikasi dan Game (Permainan) masuk kedalam subsektor ekonomi kreatif menempati posisi ke 7 penyumbang PDB terbesar ekonomi kreatif Indonesia.


“Nominal sebesar Rp24,88 triliun atau sekitar 2,19 persen sumbangan subsektor aplikasi dan game developer untuk PDB nasional. Ini juga sejalan dengan janji Presiden Joko Widodo untuk mengembangkan e-sport dan industri gaming yang menjadi salah satu modal bangsa,” kata Menparekraf Sandiaga Uno saat Weekly Press Briefing yang digelar secara virtual dengan tema Dukungan Kemenparekraf untuk keikutsertaan Developer Game pada event Gamescom Global dan Tokyo Game Show, Senin (16/8/2021).


“Dengan jumlah pertumbuhan sebesar 4,47 persen, harapan kami, games menjadi pandemic winner untuk mendorong pergerakan ekonomi Indonesia, bersama subsektor prioritas dan unggulan lainnya, saya mengajak para stakeholder di Indonesia untuk tetap positif dan optimistis karena kita melihat kondisi ini sangat dinamis tapi kita yakin di industri game ini ada peluang yang harus dimanfaatkan untuk menjadi pemenang,” katanya.


Sandiaga juga mengatakan akan mendukung 2 ajang bergengsi Game Global Gamescom Global dan Tokyo Game Show (TGS) yang merupakan B to B event dari gamescom 2021 yang akan dilaksanakan 15 September 2021 serta TGS yang dilaksanakan 30 September sampai 3 Oktober 2021.


“Kemenparekraf akan memfasilitasi 30 peserta gamescom dan 19 peserta untuk TGS mulai dari games developer studio sampai game publishing dan game service. Kami berharap partisipasi para delegasi bisa menunjukkan performa yang optimal dan aktivitas b2b-nya meningkat sehingga setiap event ini akan membawa keberkahan dan dibawa pulang ke tanah air" Pungkasnya.

(KI)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Industri Game Bisa Menjadi Sub Sektor Kebangkitan Ekonomi

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x