terkini

Ads Google

KNPI Meranti Usulkan Jend Hoegeng Imam Santoso Mendapatkan Gelar Pahlawan Nasional

Redaksi
11/10/21, 13:11 WIB Last Updated 2021-11-10T06:11:46Z



Kabaran Meranti, - Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Kepulauan Meranti menyamapaikan usulan kepada pemerintah, agar Jenderal Polisi (Purn) Hoegeng Imam Santoso diberikan gelar sebagai Pahlawan Nasional. Usulan ini disampaikan bertepatan dengan Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2021.


“Pemuda Meranti (KNPI) dan juga Pemuda di Kabupaten/Kota se-Indonesia mengusulkan kepada pemerintah, agar Jenderal (Purn) Hoegeng dapat disematkan gelar Pahlawan Nasional karena dedikasinya yang besar kepada Bangsa dan Negara ini,” kata Ketua DPD KNPI Kabupaten Meranti Bung Rudi Tanjung.



“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa keteladanan Jenderal Hoegeng sangat menginspirasi semua masyarakat khususnya kami para pemuda. Integritas dan Dedikasi yang dimiliki serta pengabdian yang tulus untuk Bangsa dan Negara, Jendral Hoegeng sudah selayaknya dinobatkan menjadi Pahlawan Nasional,” kata Rudi Tanjung Selasa (10/11) di Selatpanjang.


Senada dengan Ketua, Sekretaris KNPI Meranti Bung Wan Firmansyah juga mengusulkan Jenderal Hoegeng sebagai Pahlawan Nasional. Disaat beliau menjabat, beliau merupakan sosok yang dikenal berintegritas. Bahkan, Jenderal Hoegeng menolak untuk tinggal di rumah dinas yang disediakan oleh Pemerintah.



“Pemuda Meranti pun seharusnya meneladani kehidupan Jenderal Hoegeng yang sederhana serta tulus berbakti pada Bangsa dan Negara, khususnya Pengurus KNPI harus menjauhi sifat eksklusif, berbaur kepada sesama pemuda dan khususnya kepada masyarakat, karena KNPI memang dilahirkan untuk berjuang bersama rakyat,” tutup aktivis Pemuda Muhammadiyah itu lewat sambungan selulernya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KNPI Meranti Usulkan Jend Hoegeng Imam Santoso Mendapatkan Gelar Pahlawan Nasional

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x