terkini

Ads Google

Gedung Syarikat Islam diresmikan Langsung Oleh Wakil Bupati Garut

Redaksi
2/16/22, 09:12 WIB Last Updated 2022-02-16T02:32:55Z

 



Kabaran Garut, - Wakil bupati Garut dr Helmi Budiman dan juga sebagai Ketua Dewan Serikat Islam menghadiri Peresmian Gedung Serikat Islam (SI) dan Launching Usaha Kreatif Mandiri Kaum Syarikat Islam Kabupaten Garut, bertempat di Jln. Cimanuk No. 112 Jayawaras, Kecamata Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa (15/2/2022).


Selain dari Wakil bupati Garut hadir pula Presiden Lajnah Tanfiziah (LT) Syarikat Islam Prof. Dr. Hamdan Zoelva, S.H., M.H  juga pengurus SI dan para tamu undangan yang lainnya dengan tetap menjaga prokes.


“Gedung ini dipergunakan untuk berdagang guna mendukung kemandirian dan kreativitas dari pada usaha- usaha Syarikat Islam (SI) khususnya dan pada umumnya masyarakat Garut,” ujar wakil bupati Garut dr Helmi Budiman.


Dikatakan Helmi, peran Syarikat Islam dari dulu sampai sekarang sangat besar terhadap kemajuan bangsa termasuk di Kabupaten Garut oleh karena itu ketika tadi Presiden Lajnah Tanfiziah (LT) Syarikat Islam Indonesia mencanangkan kembali penggerakan dagang.


“Kami apresiasi kepada para petani SI yang sudah mulai menggeliat, salah satunya petani Jeruk Purut yang ada di daerah Sucinaraja yang sudah mengexpor ke luar negeri, dan juga petani akar wangi dari kaum SI ini juga sama diexpor,” ungkapnya.


Ia menambahkan, ini memberikan harapan bagi ekonomi Garut juga ekonomi nasional karena expor.


“Diharapkan Garut sebagai salah satu penggerak yang utama dari pada usaha kreatif mandiri,” harapnya.


Untuk itu kami atas nama pemerintah daerah memberikan dukungan terutama dukungan moril karena SI ini adalah organisasi kemasyarakatan yang mandiri dan mudah mudahan tahun ini ada hibah dari pemerintah,” pungkasnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gedung Syarikat Islam diresmikan Langsung Oleh Wakil Bupati Garut

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x