terkini

Ads Google

Berkomitmen Amankan Objek Vital Negara, Polres MoU dengan Perbankan di Meranti

Redaksi
2/16/22, 12:00 WIB Last Updated 2022-02-16T05:00:53Z

 



Kepulauan Meranti, - Polres Kepulauan Meranti, Rabu (16/2/2022) melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak perbankan yang ada di daerah ini.


MoU yang berlangsung di Mapolres, Jln Gogok, Kecamatan Tebingtinggi Barat ini merupakan bentuk komitmen dan tugas kepolisian, yakni Polres Kepulauan Meranti dalam mengamankan objek vital negara yang salah satunya bernaung dibawah BUMN dan BUMD.


Hadir dalam penanganan MoU tersebut, Wakapolres Kompol Robet Arizal SSos, 

Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan SH MH, Kabag Ren Kompol Ali Azhar SSos, 

Kabag SDM Kompol Eddy Renhar, dan para Kasat jajaran Polres. Kemudian ikut serta Pincab BRI Selatpanjang Didi Supardi SE, Pimpinan Bank Panin KCP Selatpanjang Tohon Gideon Sihombing SE, Pincab Bank Mandiri Dedi Putra Ramadhana, Pincab BNI Ismail Djaelani SE MM, Direktur Utama BPR Kantor Selatpanjang Elvi Rachmi SE, dan Pimpinan Bank Riau Kepri Cabang Selatpanjang Ridwan. 



Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH mengatakan, penandatanganan nota kesepahaman mou tahun 2022 tersebut merupakan salah satu tugas institusinya berdasarkan surat Menteri Keuangan RI Nomor 748/MK.02/2021 tertanggal 20 Agustus 2021 yang berisikan tentang persetujuan penggunaan dana PNBP pada kementrian negara dan lembaga, serta Perkap Nomor 7 Tahun 2019 tentang perubahan kedua atas Perkap Nomor 13 Tahun 2017 tentang pemberian bantuan pengamanan pada objek vital nasional dan objek tertentu.


"Pengamanan ini merupakan komitmen tetap yang harus kita laksanakan dalam menjaga dan melindungi objek vital negara guna tercapainya situasi Kamtibmas yang kondusif," kata Andi Yul dalam sambutannya.


Mengingat ini sangat penting dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif, harapnya, agar pihak perbankan yang ada dapat bekerjasama dalam menjaganya dengan baik.


"Dengan begitu, maka personil Polri yang ditunjuk untuk pengamanan dapat melayani dan mengatasi adanya permasalahan masyarakat terkait jasa perbankan ini," harapnya.


Sementara itu Pimpinan Cabang 

BRI Selatpanjang, Didi Supardi SE, dalam sambutannya yang mewakili perbankan yang lain, menyampaikan bahwa pihaknya sangat terbantu dalam menjaga keamanan dengan adanya kerjasama ini.


Tentunya, lanjut dia, dengan memberikan rasa nyaman, baik kepada masyarakat dan manajemen perbankan yang ada dalam menjalankan tugas.



Apalagi dengan keberadaan perbankan di Meranti menyebarkan di daerah ini. Sehingga memang membutuhkan kerjasama dalam pengamanan guna menjaga Kamtibmas yang kondusif.


"Terima kasih atas terjalin kerjasama ini. Mudah-mudahan ianya dapat menjadi awal yang baik bagi kita semua dalam menciptakan situasi yang kondusif, terutama instansi dari Polri dengan perbankan yang ada di daerah ini," ucapnya.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Berkomitmen Amankan Objek Vital Negara, Polres MoU dengan Perbankan di Meranti

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x