terkini

Ads Google

Antisipasi Karhutla, PT NSP Gelar Apel Siaga dan Latihan Dalkarhutla

Redaksi
2/17/22, 13:13 WIB Last Updated 2022-03-09T09:08:30Z


Kabaran Meranti, - Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan PT. NATIONAL SAGO PRIMA (NSP) DAN MASYARAKAT PEDULI API (MPA) melakukan Apel Siaga dan Latihan Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan, Kamis (17/02/2022).



Kegiatan yang berlangsung dilapangan Base Camp PT. National Sago Prima Desa Kepau Baru Kec. Tebing Tinggi Timur Kab. Kepulauan Meranti Riau itu bertujuan untuk memastikan kesiapan personil dan sarpras serta pemahaman terhadap pengendalian kebakaran hutan dan lahan (Dalkarhutla) PT NSP.



Setyo Budi Utomo selaku Pjs. Estate Manager PT NSP menyampaikan bahwa Perusahaan berkomitmen untuk memastikan areal konsesi dan arel sekitar konsesi bebas dari kebakaran hutan dan lahan.



"PT NSP memiliki komitmen yang kuat untuk memastikan areal konsesi dan areal sekitar konsesi bebas dari kebakaran hutan dan lahan, tentunya dengan melakukan kolaborasi bersama-sama masyarakat melalui MPA (Masyarakat Peduli Api), pemerintah (BPBD, Manggala Agni), Kepolisian dan TNI"Ungkap Budi.



Budi juga mengatakan jika aspek pencegahan bisa dilakukan dengan lebih baik maka kemungkinan karhutla bisa di hindari.



" Kegiatan Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Dalkarhutla) terutama di aspek pencegahan perlu mendapatkan perhatian yang lebih serius, karena bila kegiatan pencegahan bisa dilakukan dengan baik maka kemungkinan besar kejadian kebakaran hutan dan lahan bisa dicegah" pungkasnya.



Hadir dalam kegiatan tersebut Brigdalkarhutla PT NSP, Regu PMK Pabrik PT NSP, MPA Desa Kepau Baru, MPA Desa Sungai Tohor, MPA Desa Sungai Tohor Barat, Sekretaris BPBD Kep Meranti dan anggota, Kepala KPH Tebing Tinggi dan anggota, Perwakilan Polsek Tebing Tinggi, Perangkat Desa Kepau Baru, Tokoh masyarakat dan tokoh agama.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi Karhutla, PT NSP Gelar Apel Siaga dan Latihan Dalkarhutla

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x