terkini

Ads Google

Borong Tiga Anugerah Adinata Syariah, Dirut BRK : Itu Hal Wajar

Redaksi
4/15/22, 03:07 WIB Last Updated 2022-04-14T20:07:38Z


Kabaran Pekanbaru, - Dirut Bank Riau Kepri, mengapresiasi Pemerintah Provinsi Riau, memborong tiga Anugerah Adinata Syariah 2022, yang diterima oleh Gubernur Riau, Syamsuar. 


Penghargaan tersebut merupakan hal yang wajar, seteleh Riau menerapkan ekonomi syariah, serta menjadi inisiasi BRK menjadi Bank Syariah.


“Kalau bagi kami tentu menyampaikan rasa syukur yang sedalam-dalamnya atas apresiasi yang telah diterima oleh Gubernur. Tentu itu memang suatu yang wajar menurut saya, karena kita tau khusus dari perspektif Bank Riau, Bank Riau di konversi menjadi syariah ini kan betul-betul inisiatif Gubernur, itu sangat-sangat strategis dan diaminkan oleh seluruh pemegang saham yang lain,” ujar Dirut BRK Andi Buchari, usai mendampingi Gubri menerima penghargaan.


Dijelaskan Andi Buchari, dengan dorongan Gubernur untuk menjadikan BRK dari Bank konvensional menjadi Syariah ini, juga akan menjadi penarik dan peminat bagi Perbankan dan meningkatnya perekonomian syariah di Riau. Apalagi Riau meraih sekaligus tiga penghargaan syariah. Diantaranya penghargaan kategori Ekonomi Hijau dan Berkelanjutan, kategori Keuangan Syariah dan kategori Industri Halal. Itukan infek daripada bagaimana kita nanti bisa berkonversi dengan berhasil menjadi Bank Syariah.


“Inisiatif itu dari Gubernur kemudian, dengan koversi Bank Riau Kepri menjadi syariah, tidak sampai disitu tapi ini menjadi pemicu dari berkonversinya seluruh eksosistem keuangan dan ekonomi di Provinsi Riau. Itu saya kira dibaca oleh dewan juri bahwa ini sangat stratgeis dan kemudian kebijakan panggunaan,” jelas Andi. 


“Setelah kita nanti bisa berkonversi dengan berhasil menjadi Bank Syariah. Tentu kita menjadi driver untuk ikutnya lembaga yang lain juga bersyariah, karena kita tidak mungkin bertransaksi dengan lembaga keuangan yang non syariah, harus yang syariah juga,” tutupnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Borong Tiga Anugerah Adinata Syariah, Dirut BRK : Itu Hal Wajar

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x