terkini

Ads Google

Keluarga Besar "Pesisir Barat Seangkonan" (PBS), Halal Bi Halal Bersama dengan Masyarakat Krui - Lampung di Jabodetabek

Redaksi
5/30/22, 08:01 WIB Last Updated 2022-05-30T01:01:20Z


Kabaran Tangerang, - Setelah 2 kali Lebaran di tiadakannya acara HBH karena ada Pembatasan Kegiatan Masyarakat oleh Pemerintah, dikarenakan sedang mewabahnya Covid 19.


Dan Alhamdulillah pada Lebaran Tahun 2022 ini, kegiatan untuk mengadakan acara Halal Bi Halal sudah dapat kembali dilaksanakan. 


Masyarakat Pesisir Barat Krui - Lampung, pada lebaran 2022 M / 1443 H. 


Sabtu, 28 Mei 2022 di Grand Zuri Hotel BSD Tangerang Selatan, melaksanakan Halal Bi Halal.


Keluarga Besar : "Pesisir Barat Seangkonan" (PBS) pada HBH tahun ini mengusung Tema : "ANJAU SILAU SEANGKONAN". Dengan maksud, : Bersilaturahmi Untuk memperkuat Rasa Persaudaraan, khususnya masyarakat Krui yang ada di Perantauan.


Acara Halal Bi Halal tersebut di gawangi oleh Hisman Sater sebagai Ketua Panitia. 

Dalam sambutan Hisman menyampaikan salam selamat datang kepada "minak muari" yang hadir. Juga ucapan terima kasih disampaikan kepada semua panitia serta para donatur yang berkontribusi banyak atas terselenggaranya acara Halal Bi Halal tersebut. 


Sambutan juga dilanjutkan oleh Rahman Kholid sebagai Ketua Umum Pesisir Barat Seangkonan (PBS). 


Rahman, pada kesempatan tersebut menyinggung betapa penting akan persatuan dan ikatan persaudaraan masyarakat Krui, baik dalam lintas usia, budaya dan asal kampungnya, menyatu dalam satu wadah yaitu "Pesisir Barat Seangkonan".

Rahman, dalam sambutannya kepada "minak muari Krui" untuk lebih menekankan pada budaya dan cinta berbahasa Lampung terlebih kepada generasi muda dan anak-anak kita, demikian Ketua Partai Golkar DPD Kab. Pesisir Barat ini berharap.


Senada dengan Rahman Kholid, tokoh Pesisir Barat Hendry Yosodiningrat dalam sambutannya juga hawatir akan hilangnya bahasa Lampung Krui pada generasi mendatang. 

Beliau berharap anak keturunan dari masyarakat Lampung hususnya Krui, karena lahir dan besar di perantauan minimal mengerti berbahasa Lampung syukur bisa dan mahir berdialog bahasa Lampung, sebagai bentuk mempertahankan budaya dan istiadat Lampung. 


Acara Halal Bi Halal Pesisir Barat Seangkonan dihadiri oleh Ny. Riana Sari Arinal Djunaidi istri dari Gubernur Lampung yang mewakili atas berhalangnya kedatangan Bapak Gubernur.


Pada sambutan Ny. Riana menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas upaya dan kerja hebatnya dari Panitia, sehingga terselenggaranya dengan baik acara HBH Pesisir Barat Seangkonan. 


Ketua Penggerak PKK Prov. Lampung ini berharap supaya adanya silaturahmi ini dapat lebih kuat dan lebih erat lagi dalam kebersamaan dan persaudaraan, sehingga dapat berkontribusi, baik langsung atau tidak, terhadap pembangunan daerah dan tanah kelahiran.


Semarak dan kemeriahan penuh persaudaraan acara HBH Pesisir Barat Seangkonan ini di hadiri oleh tokoh-tokoh masyarak Krui yang ada di perantauan serta "minak muari" (karib kerabat) yang bersal dari semua Kecamatan Kab. Pesisir Barat. 


Hiburan tari adat serta sumbangan lagu dari "minak muari" menambah suasana "Angkon" acara tersebut. 

Tidak ketinggalan acara dimeriahkan oleh D'Croy Entertainment Music.


Kemeriahan acara juga tidak kalah menariknya dengan banyaknya Doorprize & Suvenir yang tersedia pada acara tersebut. 

Doorprize & Suvenir tersebut sumbangan dari :


** 10 Unit Tabung Kebakaran dari : Ketua Panitia Hisman Sater.

** 5 Pcs Celana Jeans dari : Ibu Karlena.

** 10 Pcs Celana Jeans dari : Dang Azwar.

** 10 Pcs Celana Jeans dari : Beni Novri.

** 100 Pcs Minuman kesehatan dari : Bp. Budi Arya. 

** Minyak Wangi dari : Bp. Rizal

** 1 Unit Ricecocker dari PBS

** Kosmetik dari Wardah 

** Minuman Energy

 Dll.


Acara berlangsung hangat, akrap, gembira penuh persaudaraan dan keluargaan hingga Pk. 15:00 disudahi dengan penuh rasa syukur. (IF)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Keluarga Besar "Pesisir Barat Seangkonan" (PBS), Halal Bi Halal Bersama dengan Masyarakat Krui - Lampung di Jabodetabek

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x