terkini

Ads Google

Pengurus Ikal FK USU Cabang Riau Periode 2022 -2027 Resmi Dilantik , Berikut Susunannya

Redaksi
5/29/22, 14:13 WIB Last Updated 2022-05-29T07:13:29Z


Kabaran Pekanbaru - Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (Ikal FK USU) cabang Riau Massa Bakti 2022 sampai dengan 2027 Resmi Dilantik bertempat di Aula Hotel Pangeran di Lantai 1 Pekanbaru , Minggu (29/05/2022) . 


Acara dihadiri oleh Gubernur Riau, Drs.H.Syamsuar.M.Si, melalui Kepala Dinas Kesehatan Riau, Riau, H.Zainal Arifin,SKM.M.Kes, Ketua Ikal FK USU Pusat, dr.Zainal Safri , SpPD - KKV, Dekan Fakultas USU dan tamu undangan lainnya . 


Diawali oleh Laporan Ketua Panitia acara, dr.Dinna Devi, M,Ked (Dv), SpDV,MH , sebelum pelantikan ini sebelumnya kita pihak panitia melakukann simposium online maupun offline selama 2 hari, akhir pada puncaknya hari ini Alhamdulllah Pelantikan Pengurus Ikal FK USU dapat berjalan lancar, hal ini tidak terlepas dari semangat panitia dalam menyuksukseskan Penyelenggaraan ini. 


Dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Ikal FK USU dengan Nomor : 026/IKAL FK USU/02/2002 , Tentang Pengangkatan Pengurus Ikal FK USU Cabang Riau Periode 2002 sampai 2027 Resmi Dilantik langsung oleh Ketua FK USU Pusat Dr.Zainal Safri .


Berikut susunan Pengurus Ketua, Sekretaris ,Bendahara ( KSB) IKAL FK USU Cabang Riau : 

Ketua Umum : dr.H.Suratmin,M.Ked (Ped), SpA

Sekretaris Umum : dr.Muhammad Wahyu Wibowo.M.Ked (OG) SPOG 

Bendahara Umum : dr.Dinna Devi, M,Ked (Dv), SpDV,MH

Beserta Bidang - Bidang lainnya. 


Ketua terpilih , Suratmin dalam sambutannya mengatakan, pengurus hendaklah memaksimalkan kerja bidang masing masing serta mampu berkolaborasi dan bersinergi dengan pihak pemrov Riau kedepannya. 


Adapun program program prioritas kita terkait permasalahan kesehatan terutama angka kematian ibu dan anak sangat tinggi , bagaimana kita meminimalisirkan angka kematian tersebut. 


Ditegaskan Suratmin ," Alumni Fk USU dilarang terlibat kegiatan politik apapun karena bukan merupakan Tupoksi (tugas pokok dan fungsi) kita, sehingga dipandang bermartabat , terhormat, profesianal serta mengutamakan integritas . 


Untuk diketahui bahwasannya Alumni FK USU Cabang Riau telah memilki Website sendiri, agar publik bisa melihat secara umum dan transparan fungsi kehadiran Alumni ini, tidak tertutup kemungkinan lebih berperan dalam kegiatan sosial yang bersentuhan dengan hati nurani masyarakat luas . 


Ditempat yang Sama Gubernur Riau, Gubernur Riau, Drs.H.Syamsuar.M.Si, melalui Kepala Dinas Kesehatan Riau, Riau, H.Zainal Arifin,SKM.M.Kes menyampaikan pesan Paguyuban ini merupakan penghasil dan penyumbang Profesi Dokter terbesar di Indonesia 


Diharapkan dapat memberikan kontribusi yang nyata di bumi lancang kuning yakni Provinsi Riau, dituntut para alumi mempunyai SDM bukan kuantitas tapi berkualitas serta dapat berdaya daya saing di zaman kemajuan teknologi dan digital ini. 


" Jujur saja Bidang Kesehatan merupakan agenda utama dalam meningkatkan pelayanan prima terhadap publik tanpa pandang bulu." untuk itu mari bersama - sama , bahu - membahu memajukan pelayanan sistem kesehatan di publik". 


Ditambahkan oleh Ketua Ikal FK USU Pusat, Zainal Safri, pribadi saya mengucapkan terima kasih banyak terhadap kerja keras pihak panitia menyukseskan acara ini. 


"Selamat kepada Pengurus yang telah dilantik semoga kedepannya lebih amanah , tidak menyangka juga Ikal FK USU Cabang Riau telah mendahului kita mereka bahkan telah mempunyai Website tersendiri sebagai akses kebutuhan publik umum. ucapnya. (Ari)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengurus Ikal FK USU Cabang Riau Periode 2022 -2027 Resmi Dilantik , Berikut Susunannya

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x