terkini

 


Ads Google

kode

Eko Wibowo Resmi Dilantik Jadi Ketua IKA FTK UIN SUSKA Riau

Redaksi
6/30/22, 18:20 WIB Last Updated 2022-06-30T11:21:28Z


Kabaran Pekanbaru,- Ikatan Alumni Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau menggelar pelantikan Pengurus Periode 2022-2026.


Pelantikan digelar di Aula Lantai 5 Rektorat UIN SUSKA Riau, Rabu (29/6/2022), pukul 08.00 WIB.


“Sebanyak 210 pengurus Ika FTK Uin Suska Riau dilantik hari ini oleh Dekan FTK, Kadar,” ungkap Wakil Dekan III FTK UIN SUSKA Riau, Amirah Diniaty


Pelantikan ini mengusung tema “Menggapai FTK UIN SUSKA Riau yang Terbilang dan Gemilang”.


Adapun yang dilantik sebagai Ketua Ika FTK adalah Eko Wibowo.


Pada acara pelantikan tersebut dihadiri oleh perwakilan Pemprov Riau yaitu Kepala Badan Kepegawaian Daerah Ikhwan Ridwan, Kepala Kanwil Kemenag Riau Mahyudin, Wakil Rektor I Helmiati.


Tampak juga hadir Pengurus Pusat IKA UIN SUSKA Riau yang diwakili oleh Sekretaris yaitu Alnofrizal.


“Kami selaku pengurus mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini, semoga Ika FTK UIN SUSKA Riau kedepannya semakin maju dan berkembang,” kata Eko saat memberi kata sambutan usai dilantik oleh Dekan FTK.


Tak hanya IKA fakultas yang dilantik oleh dekan, namun 13 IKA Program Studi Se-Llingkungan FTK UIN SUSKA Riau juga dilantik hari ini.


Sebanyak 630 pengurus Ika Prodi FTK juga dilantik oleh dekan FTK, Kadar.


Kemudian, Kepala BPD Riau Ikhwan Ridwan menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya pengurus IKA fakultas dan prodi selingkungan FTK UIN SUSKA Riau.


“Atas nama Pemprov Riau, kami mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus Ika fakultas dan Prodi, semoga kepengurusan ini semakin memperkokoh visi misi dan profesi kita semua untuk menyongsong masa depan bangsa yang kita cintai menjadi lebih terbilang masa yang akan datang,” tuturnya.


Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Riau Mahyudin mengatakan bahwa dirinya sangat antusias bisa membersamai acara tersebut.


“Kami mengucapkan terimakasih yang tak terhingga, dan hari ini saya sangat berbahagia bisa hadir pada pelantikan Ika fakultas dan prodi ini,” ujarnya.


Ungkapan itu Mahyudin sampaikan lantaran ia juga merupakan alumni dari FTK juga pada tahun 1993.


“Saya sebetulnya hadir hari ini tidak sebagai Kepala Kanwil Kemenag Riau, tetapi hadir sebagai alumni,” ujarnya.


Ia juga menyebutkan bahwa momentum pelantikan IKA fakultas dan Prodi di FTK ini merupakan momentum yang sangat penting.


“Momen pelantikan IKA ini adalah momen yang sangat penting, dalam rangka menghimpun para alumni yang saya kira cukup berkiprah di berbagai tempat,” katanya.


Lalu, Dekan FTK UIN SUSKA Riau, Kadar, dalam sambutannya mengatakan bahwa FTK merupakan fakultas terbesar dan tertua serta menjadi fakultas terfavorit. Tak hanya itu, Kadar juga menyebut FTK merupakan fakultas yang paling banyak prodinya.


“Fakultas Tarbiyah merupakan fakultas terbesar di riau dan tertua kemudian terbanyak mahasiswanya dan juga yang paling banyak prodinya yang berbeda dari fakultas lainnya” ucapnya.


Sambutan lainnya dari Pengurus Pusat IKA UIN SUSKA Riau. Dalam hal ini sambutan tersebut disampaikan oleh Sekretaris Umum, Alnofrizal.


Kata Alnofrizal, IKA FTK ini merupakan IKA pertama di tingkat fakultas yang telah terbentuk dan dilantik.


Usai acara pelantikan, acara tersebut kemudian dilanjutkan dengan menyaksikan berbagai ucapan selamat dari berbagai kalangan, antara lain dari Ketua Umum PP IKA UIN Suska, H. Abdul Wahid, Seto Mulyadi yang kerap di sapa kak Seto, Sekretaris BKH PGRI Provinsi Riau, Jinni Adriani dan Bupati Pelalawan, Zukri Misran.


Begitu juga ucapan selamat dari pengurus PGRI Se-Kabupaten/Kota yang ada di Riau.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Eko Wibowo Resmi Dilantik Jadi Ketua IKA FTK UIN SUSKA Riau

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x