terkini

Ads Google

Minim Perhatian Provinsi, Wabup Pinta Infrastruktur Dan Lapangan Pekerjaan Lebih Diperhatikan Oleh Gubernur Riau

Redaksi
7/14/22, 12:00 WIB Last Updated 2022-07-14T05:00:36Z

 


Kabaran Pekanbaru, Gubernur Riau Syamsuar, MSi melakukan rapat koordinasi dan percepatan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Riau bersama seluruh kepala daerah Se Riau di Aula Gedung Daerah balai serindit Jalan Diponegoro, Rabu (13/7/2022).


Mewakili Pemerintah Daerah Kepulauan Meranti H. Asmar menyampaikan kondisi Meranti yang merupakan kabupaten termiskin sekaligus termuda dari 12 Kabupaten Kota se-Riau.


"Saya minta kepada Pak Gubernur Riau untuk dapat membantu dan memperhatikan Meranti yang merupakan Kabupaten termuda juga termiskin serta memiliki 21 Desa tertinggal," Papar Asmar.


"Saya juga berharap kiranya pak Gubernur untuk membantu pembangunan infrastruktur dan juga lapangan pekerjaan agar desa yang kini tertinggal bisa menjadi desa yang maju dan mandiri," lanjutnya.


Menanggapi pemaparan dari Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Asmar, Kadis PMD Provinsi Riau, Djoko Edi Imhar mengatakan telah ada pertemuan antara Gubri dengan Komisi II DPR RI mengenai desa tertinggal.


" Sebelumnya telah ada pertemuan antara Pak Gubri dengan DPR RI membahas tentang desa yang tertinggal di provinsi Riau, dan dengan komitmen bersama Kita Optimis 2024, tidak adalagi desa tertinggal di Riau," ujar Djoko.


Djoko menambahkan untuk menuju Riau Pintar 2024 akan membangun perpustakaan disetiap Desa, membantu ketahanan sosial masyarakat, kembali mengaktifkan Poskamling di Desa, serta menyedian ruang terbuka untuk masyarakat dan Desa Bersinar.


" Jika program ini berjalan semua, kami optimis status desa tertinggal akan menjadi desa berkembang, maju, mandiri," pungkasnya.


KI



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Minim Perhatian Provinsi, Wabup Pinta Infrastruktur Dan Lapangan Pekerjaan Lebih Diperhatikan Oleh Gubernur Riau

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x