terkini

 


Ads Google

kode

Rumah Tu Bulqaini, Pimpinan Dayah Al Ishlah Al Aziziyah Terbakar

Redaksi
8/20/22, 20:34 WIB Last Updated 2022-08-20T13:34:45Z

 


Kabaran Banda Aceh -- Rumah Pimpinan Pondok Pesantren Markaz Al-Ishlah Al-Aziziyah Jl. Tgk. Muhammad Hasan No.38, Lueng Bata, Kec. Lueng Bata, Kota Banda Aceh, hangus terbakar pada Sabtu Sore (20/08/2022).


Berdasarkan informasi yang diunggah oleh Tgk hasanun (tetangga pondok pesantren) di akun Facebooknya, “Assalamualaikum, telah terjadi musibah di Dayah Markaz Al-Ishlah Al-Aziziyah Lueng Bata, bagi siapa yang ada connect dengan pemadam kebakaran (DAMKAR), tolong hubungi dan menuju ke Dayah Markaz Al-Ishlah Al-Aziziyah secepatnya, bertempat dibelakang masjid Lueng Bata atau Kampus Universitas Muhammadiyah (UNMUHA) tolong secepatnya.” Jelasnya dalam siaran langsung pada akun Facebooknya.


Kebakaran tersebut diduga diakibatkan arus pendek listrik di salah satu kamar hingga menghanguskan rumah pimpinan yang terletak di kompleks putri.


“Diduga disebabkan arus pendek listrik. Api sangat cepat menjalar karena material bangunan terbuat dari kayu dan bahan yang muda terbakar, apalagi atap rumah terbuat dari daun.” kata Ustadzah Elfiani, salah seorang dewan guru Dayah Markaz Al-Ishlah Al-Aziziyah sebagai saksi mata kejadian.


Dia mengatakan kebakaran terjadi pada waktu istirahat santri tepat pada jam 14.00. Salah satu saksi melihat adanya kobaran api dari salah satu kamar rumah pimpinan pondok.


Kemudian santri bersama warga memadamkan api dengan alat seadanya. Api cepat dipadamkan ketika petugas dinas pemadam kebakaran (DAMKAR) tiba di lokasi.


“Sekitar sejam api baru bisa dipadamkan. Dan saat kejadian kondisi rumah sedang kosong,”jelasnya.


Sejauh ini, belum bisa dipastikan berapa kerugian yang dialami pihak pondok pesantren. Saat ini juga masih dilakukan penyelidikan untuk mengetahui pasti penyebabnya kebakaran.


“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan untuk kerugian materi sementara dihitung,” katanya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rumah Tu Bulqaini, Pimpinan Dayah Al Ishlah Al Aziziyah Terbakar

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x