terkini

Ads Google

Cek Proyek Drainase, Kabid Cipta Karya PUPR Turun Kelapangan

Redaksi
9/07/22, 07:15 WIB Last Updated 2022-09-07T00:15:54Z


Kabaran Dumai,- Pengawasan dan tinjauan terhadap pekerjaan proyek pembangunan Drainase, hal yang luar biasa demi amanah suatu pekerjaan yang di embannya untuk kepentingan pembangunan masyarakat kota Dumai lebih baik lagi, selaku Kabid Cipta Karya PUPR Dumai, Riau Satrya Alamsyah,ST,MT beserta Stafnya turun keLapangan langsung, pada Selasa (06/09/22)Siang.


Tujuan nya agar melihat secara langsung pekerjaan pembangunan Dreanase terhadap mutu serta sesuai dengan RAB selain Perencanaan teknis saluran drainase menurut nya mengikuti tahapan-tahapan meliputi : menentukan debit rencana, menentukan jalur saluran, merencanakan profil memanjang saluran, merencanakan penampang melintang saluran, mengatur dan merencanakan bangunan-bangunan serta fasilitas sistem drainase lainnya.


Riau Satrya Alamsyah ST MT saat di temui awak media Kabaran, menyampaikan, Proyek Drainase yang di kerjakan hampir Rampung (red,selesai). Kegiatan proyek Drainase yang di kerjakan salah satu perusahaan CV Sari Dumai mandiri, menurut dirinya telah sesuai harapan masyarakat Dumai, oleh karena itu hanya untuk memastikan pembangunan Drainase tetap dilaksanakan mengingat waktu serta sesuai RAB yang telah ditetapkan. 


"Maka perlu adanya pengecekan lebih lanjut pekerjaan Drainase (red,Parit) yang di laksanakan pihak Rekanan proyek atas mutu pembangunan Drainase dan daya tahan suatu item dalam proses pekerjaan proyek yang terbaik demi kepentingan masyarakat kota Dumai," terang nya.


Proyek Program pengelolaan dan pengembangan sistem Drainase yang terhubung langsung dengan sungai dalam daerah kabupaten/kota yang di kerjakan oleh Perusahaan CV Sari Dumai mandiri dengan pagu anggaran proyek APBD 2022 Nilai nya Rp.536.650.236,57 dalam Pelaksanaan jangka waktu 120 Hari kerja, sudah dilakukan pengawasan langsung konsultan pengawas CV.Uniform consult, yang di percayakan kepada pihak rekanan proyek hampir rampung(Selesai) dari informasi pemilik pekerjaan pemilik pelaksanaan proyek drenase inisial JY yang hampir Selesai di kerjakan.


Riau Satrya Alamsyah ST,MT.sebagai Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan(PPTK) adalah pejabat pada unit kerja SKPD yang melaksanakan satu atau beberapa kegiatan dari suatu program sesuai dengan bidang tugasnya Cipta Karya.


Maka dari itu sudah sepatutnya, Ianya sebagai PPTK turun kelapangan untuk memantau pelaksanaan kegiatan Proyek Drainase ke lokasi persisnya tepat depan Eks kantor Walikota Dumai yang lama berdekatan dengan pembangunan Dumai Islamic Center (D.I.C)di Jalan Soebrantas kota Dumai.


"Saya langsung turun lapangan menjaga Amanah Walikota Dumai H.Paisal Skm,Mars dalam program khidmat Pembangunan untuk masyarakat Dumai sebagai kota idaman dan juga karena intruksi dari Kadis PUPR Dumai Reza Pahlevi ST tetap melaksanakan Pengawasan serta peninjauan kelapangan agar lebih baik lagi sesuai teknis pekerjaannya,"ungkapnya.


Lebih lanjut selaku PPTK, Riau Satrya Alamsyah ST MT berharap semua pekerjaan pembangunan Dreanase yang berada di kota Dumai mengunakan anggaran APBD tahun 2022 berjalan Lancar, cepat Rampung selesai sesuai petunjuk teknis dan RAB, Ucap, Kabid PUPR Dumai bidang Cipta Karya.


Jurnalis:”Endy©-Dnst/Tim-Media”.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cek Proyek Drainase, Kabid Cipta Karya PUPR Turun Kelapangan

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x