terkini

Ads Google

Pembukaan serta jam pimpinan UST tingkat Kompi Senapan Yonif Raider 100/PS

Sri Handayani
9/07/22, 09:24 WIB Last Updated 2022-09-07T02:24:29Z
Pembukaan serta jam pimpinan UST tingkat Kompi Senapan Yonif Raider 100/PS


Kabaran Langkat, - Batalyon Tempur Yonif Raider 100/PS melaksanakan tugas pokoknya untuk dituntut memiliki kesiapan tempur yang maksimal.


Untuk itu perlu adanya pembinaan kemampuan terhadap satuan tersebut melalui pembinaan latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.


Latihan Uji Siap Tempur tingkat Kompi Senapan Yonif Raider 100/PS  yang digelar Rindam I/BB dibuka langsung oleh Kabaglat Rindam I/BB Kolonel Inf Herwin Rizayan Iszal S.I.P, M.Si selaku Komandan Latihan (Danlat) yang bertempat di Aula Sahlan Siregar Yonif Raider 100/PS, Namu Ukur Utara, Kabupaten Langkat, Selasa (6/9/2022).


Pelaksanaan latihan UST Tingkat Kompi Senapan ini, digelar selama 4 hari dimulai dari tanggal 06 sampai 09 September 2022. Daerah latihannya di Bekancan Komplek, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.


Dalam sambutannya, Kabaglat Rindam I/BB menyampaikan bahwa latihan UST kompi senapan yang dilaksanakan ini, bukan sekedar latihan penerapan dari berbagai teori taktik dan tehnik, tetapi hal tersebut juga merupakan sebagai ajang untuk menguji kesiapan tempur satuan tingkat kompi dalam suatu operasi.


Sehubungan dengan hal itu, diharapkan kepada seluruh peserta latihan dapat memahami, bahwa mekanisme latihan yang dirancang memang sengaja disiapkan sedemikian rupa.


“Hal ini agar prajurit memperoleh gambaran yang jelas tentang tugas yang akan dihadapi dimasa yang mendatang dan juga dalam melaksanakan latihan ini jaga faktor keamanan,” ujarnya.


Kabaglat Rindam I/BB Kolonel Inf Herwin Rizayan Iszal S.I.P, M.Si juga berpesan kepada penyelenggara dan pendukung, kiranya dapat melaksanakan kegiatan ini sesuai peran dan tanggung jawabnya masing-masing.


“Laksanakan penilaian seobyektif mungkin, sehingga pelaksanan UST tingkat kompi Senapan ini memperoleh data tentang kondisi nyata satuan dan dapat berjalan sesuai mekanisme serta mendekati realisme yang sebenarnya,” pesan Kabaglat.


Yonif Raider 100/PS


Laporan firman

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pembukaan serta jam pimpinan UST tingkat Kompi Senapan Yonif Raider 100/PS

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x