terkini

Ads Google

Makin Parah, Jalan Sepanjang Dua Meter Seperti Kubangan Kerbau

Sri Handayani
9/10/22, 19:28 WIB Last Updated 2022-09-10T12:28:27Z
Makin Parah, Jalan Sepanjang Dua Meter Seperti Kubangan Kerbau


Kabaran Muara Enim, - Jalan Sepanjang 2 Kilo meter yang berlokasi di dusun 4 desa Muara Lawai Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim sudah semakin parah dan seperti kubangan kerbau bila tertimpa hujan.


Penguna jalan sangat extra berhati hati, karena jalan tersebut sangat licin. Salah seorang ibu rumah tangga Yeni (35) mengatakan.


"Kami kalau pagi ngantar anak sekolah sangat susah, karena jalan kami sangat licin dan banyak lobang, kami berharap pemerintah membangun jalan ini," ucapnya.


"Jalan Kami ini licin nian, dan berlobang, makanya kami sering terlambat ngantar anak sekolah, dan kami berharap nian pemerintah membangun jalan kami ini," tambah Yeni.


Di kutip dari Siaran ANTV Beberapa Bulan yang lalu, Asisten 2 Muara Enim, Riswandar Menyampaikan di Siaran tv.


"Sekarang lagi musim penghujan, yang kedua akan kita rujuk ke APBD, sampai proses ke muara Enim, Sampai tahun depan, Mana kala ada usulan dari desa, kecamatan. Sudah kita pastikan akan kita bangun, paling tidak kita akan melakukan perbaikan terlebih dahulu," ucap Riswandar dalam siaran ANTV tersebut.


Edi wansery, kepala Desa Muara Lawai, Waktu Dikonfirmasi Lewat Via WhatsApp mengatakan.


"Sehubungan rencana pembangunan jalan menuju pemukiman warga Desa Muara Lawai yang ada di sungai tebu, memang sudah sepantasnya mendapatkan perhatian dari Pemda Tingkat 2 Muara Enim," terang Edi.


Mengingat segala daya upaya yang selama ini sudah kami lakukan, dan sudah membuat profosal ke dinas terkait, jalan ini sangat penting dan menjadi jantung kegiatan bagi masyarakat dusun 4 desa muara lawai, seperti untuk kegiatan sekolah, keladang, dan menjadi akses bagi pekerja yang bekerja di jalan servo, cipu, dan PT sinarmas, belum lagi masyarakat trans, sp,2 dan SP3, maupun untuk berbelanja kepasar," jelasnya.


Melihat situasi yang sangat tidak memungkinkan apalagi di musim penghujan, "Kami sangat prihatin dengan keselamatan pengendara motor dan mobil yang melintas, sering terjadi kecelakaan, sehingga terkadang memaksa terhenti kegiatan yang akan mereka lakukan, saya berharap pemkab muara Enim dapat untuk merealisasikan kebutuhan masyarakat ini secepat mungkin," terang Kades.


Tak hanya itu Bendahara DPC Lsm Bakornas Muara Enim ikut berkomentar yang sehari-harinya beraktivitas harus melalui jalan tersebut meminta.

Makin Parah, Jalan Sepanjang Dua Meter Seperti Kubangan Kerbau


"Kepada para pemangku jabatan yang berkompeten di Muara Enim agar segera memberikan solusi untuk jalan tersebut yang sudah sangat lama menjadi keluhan warga dan sudah lama dengan kondisi becek licin, dan sangat membahayakan bagi pengguna jalan," ucapnya.


"Kami percaya sebagai Lembaga tentunya Pemerintahan Kabupaten Muara Enim dapat menyelesaikan Permasalahan ini dengan baik dan cepat sesuai harapan masyarakat dan pengguna jalan Sekitar Sungai Tebu Muara Lawai," harapnya.


Editor: Bd20

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Makin Parah, Jalan Sepanjang Dua Meter Seperti Kubangan Kerbau

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x