terkini

Ads Google

Partai Parsindo Undang Partai Tidak Lolos KPU Koalisi Pemilu 2024

Redaksi
9/12/22, 17:37 WIB Last Updated 2022-09-12T10:37:38Z

 

Kabaran Jakarta — Partai Parsindo (Partai Swara Rakyat Indonesia) akan undang partai-partai yang tidak lolos pendaftaran KPU untuk menjadi peserta Pemilu 2024 guna menjajaki kemungkinan melakukan koalisi di rumah besar Partai Parsindo menuju Pemilu 2024.


“Kami rasa Partai politik yang tidak lolos pendaftaran di KPU memiliki potensi jaringan dan suara yang tidak bisa diabaikan. Partai Parsindo menilai itu salah satu peluang agar bersama-sama turut membesarkan Partai Parsindo menuju Pemilu 2024,” tegas Ketua Umum Partai Parsindo, HM. Jusuf Rizal menjawab pertanyaan media di Jakarta.


Sebagaimana diketahui publik ada 16 Partai Politik yang mendaftar ke KPU untuk menjadi peserta Pemilu 2024, namun berdasarkan Sipol tidak lolos. Sebagian melakukan gugatan ke Bawaslu, namun ditolak karena secara substansib tidak memenuhi syarat.


Adapun ke 16 Partai tersebut adalah 1.Partai Masyumi, 2.Partai Demokrasi Republik Indonesia (PDRI), 3.Partai Kedaulatan Rakyat (PKR), 4. Partai Beringin Karya (Partai Berkarya), 5.Partai Indonesia Bangkit Bersatu, 6.Partai Pelita, 7.Partai Karya Republik (PAKAR),8. Partai Pemersatu Bangsa (PPB),9.Partai Bhinneka Indonesia (PBI),10.Partai Pandu Bangsa, 11. Partai Pergerakan Kebangkitan Desa (Perkasa), 12. Partai Negeri Daulat Indonesia (Pandai),13. Partai Damai Kasih Bangsa (PDKB), 14.Partai Kongres, 15. Partai Kedaulatan dan 16.Partai Reformasi


Menurut Pria berdarah Madura-Batak yang juga Ketum Paguyuban Loyalis Bapak HM.Soeharto itu, Partai Parsindo akan melakukan komunikasi politik terhadap 16 Partai Politik tersebut. Selama memiliki platform yang sama untuk kepentingan rakyat, tidak ada yang tidak mungkin.


“Jadi jika ada Partai Besar melakukan koalisi, Partai Parsindo sebagai pendatang baru tau diri. Kami berkoalisi dengan Partai tengah dan bawah saja. Kita ingin menyatukan kekuatan pada akar rumput untuk melakukan perubahan,” tegas aktivis pekerja dan buruh Presiden LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) itu.


Saat ditanya Bagaimana jika ada kader Partai yang ada saat ini diluar 16 Partai yang tidak lolos KPU, mau bergabung? Menurut Jusuf Rizal, Partai Parsindo terbuka bagi siapapun tanpa membedakan suku, agama, ras maupun golongan. Ia juga mengemukan sudah berkomunikasi kader-kader kultural NU, Millenial NU maupun yang butuh gerbong perubahan.


Lebih jauh menurut Ketum PWMOI (Perkumpulan Wartawan Media dan Online Indonesia) itu, saat ini Partai Parsindo fokus membangun basis pemilih. Salahsatu basis adalah Loyalis Soeharto yang menurutnya ada lebih 20 juta loyalis Soeharto sejak Reformasi 1998 tidur.


Partai Parsindo yakin jika Tuhan merudhoi, bisa lolos menjadi peserta Pemilu 2024 serta mampu mencapai Parliement Threshold 4%. Partai Parsindo menargetkah bisa meraih 50 Kursi DPR RI dan menduduki 5 besar Partai Politik di Indonesia.(A-R)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Partai Parsindo Undang Partai Tidak Lolos KPU Koalisi Pemilu 2024

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x