terkini

Ads Google

Rayakan HUT ke 77, PMI Pandeglang Gelar Apel

Redaksi
9/17/22, 13:22 WIB Last Updated 2022-09-17T06:22:20Z


Kabaran Pandeglang, - Hajjah Ika Rostika Marliah selaku Sekretaris Palang merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pandeglang Pimpin Apel HUT PMI Ke-77.


Dalam amanahnya Ika Rostika, menjelaskan sejarah peringatan PMI di Indonesia.


"Menurut sejarah setelah kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945 silam, pada waktu itu Presiden Ir. Soekarno langsung memerintahkan kepada dr. Boentaran Martoatmodjo yang menjabat sebagai Menteri Kesehatan pada waktu itu untuk membentuk Perhimpunan Palang Merah Indonesia, hingga akhirnya disahkan pada 17 September 1945 berdirinya Palang Merah di Indonesia dengan Ketua Pertama yaitu Drs. Moh. Hatta," ucapnya.


"Tepat pada hari ini, Sabtu 17/09/022 PMI telah mencapai usia 77 tahun selama berdiri, seluruh PMI disemua tingkatan turut merayakan hari ini," lanjutnya


Upacara HUT Palang merah indonesia (PMI) Kabupaten Pandeglang kali ini dihadiri oleh PMI Provinsi Banten dengan beberapa rangkaian kegiatan, mulai dari Apel, Donor Darah, Pertemuan Pembina PMR, Diskusi, Menjenguk relawan yang sedang Sakit, Lomba dan lain lain.


Hj. Ika Rostika Marliah selaku Sekretaris PMI Kabupaten Pandeglang yang berperan sebagai pembina pada Apel Hut PMI Ke-77 yang digelar di Halaman Gedung PMI Pandeglang ini tidak lupa membacakan Pidato Ketua Umum PMI Pusat (Jusuf Kalla). Dalam amanatnya bu sekretaris juga menyampaikan banyak ucapan terimakasih kasih atas dedikasi semua kalangan yang berperan dalam PMI Pandeglang.


"Saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua unsur mulai dari pengurus, staff, semua relawan dari PMR, KSR, TSR, DDS serta Para Pembina PMR sekolah yang telah menjaga dan mendidik anak anak PMR di masing-masing sekolah" imbuhnya.


Dalam kesempatan itu H. Gunawan selaku Ketua PMI Kabupaten Pandeglang juga berharap agar semua unsur di PMI Pandeglang tetap solid dan tak pernah patah semangat dalam menjalankan tugas-tugas kemanusiaan.


"Juga tak lupa menyampaikan banyak kata terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Pandeglang serta seluruh unsur terkait yang selama ini telah ikut serta dalam membantu dan mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh PMI Pandeglang," jelasnya.


"Semoga Kita semua Para Relawan Tetap Diberikan kesehatan dalam menjalankan misi kemanusiaan," tutupnya.


KI

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rayakan HUT ke 77, PMI Pandeglang Gelar Apel

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x